kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,59   -29,14   -3.14%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIF Group Dorong Kontribusi dari Platform Digital


Rabu, 13 Juli 2022 / 14:08 WIB
FIF Group Dorong Kontribusi dari Platform Digital
ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di Kantor cabang FIF Tangerang Selatan, Jumat (9/10). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/10/2020.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) terus mempercepat digitalisasi dengan mengembangkan dan berinovasi dalam bisnis digital. Hal tersebut dilakukan perusahaan untuk mempermudah konsumen dalam proses pembiayaan.

Dalam mempermudah konsumen dalam proses pembiayaan, FIF Group memiliki platform online berupa aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC), di mana customer FIF dapat mengakses berbagai jenis fasilitas.

Transaksi yang dapat dilakukan oleh konsumen FIF di platform FMC yaitu, Astrapay, konsumen FIF dapat membuat akun e-wallet AstraPay dan mengecek saldo melalui aplikasi FMC, FGC, bagi konsumen FIF yang memiliki kartu FIFGROUP Card, konsumen dapat mengintegrasikan dan mengakses informasi FGC dari aplikasi FMC, dan loyalti point, konsumen FIF dapat mengecek jumlah poin beserta katalog opsi hadiah dari Poin FIF pada aplikasi FMC.

Direktur Utama PT Federal International Finance Group (FIFGROUP) Margono Tanuwijaya mengatakan, konsumen juga sudah bisa melakukan pengajuan dari platform tersebut (FMC sebagai leads generator untuk FIF).

Baca Juga: Dibayangi Sanksi PKU, Danasupra Erapacific Catat Rugi Rp 9,88 Miliar di Semester I

"Secara YTD hingga Mei 2022, platform digital FMC sudah menghasilkan booking sebanyak 805 unit untuk FIFGROUP," kata Margono kepada kontan.co.id, Rabu (13/7).

Beberapa fasilitas yang ada di platform FMC yaitu, fitur reservasi janji temu untuk pengambilan BPKB/perpanjangan STNK, fitur pencarian lokasi cabang FIF yang terdekat dengan pengguna dan informasi daftar partner pembayaran FIF, fitur untuk mendapatkan bantuan dari CS apabila konsumen memiliki pertanyaan atau komplain terkait layanan FIF, dan fitur untuk melacak status dan progres pengajuan.

Selain itu, ada fitur akses informasi terkait berita dan promo terbaru dari FIF, fitur akses informasi terkait detail kontrak, riwayat pembayaran, dan bukti pembayaran angsuran dari konsumen FIF, dan fitur simulasi kredit untuk calon konsumen yang akan melakukan pengajuan kredit. Ke depannya, Margono menyebut, FMC akan menjadi super apps bagi FIF.

Margono menerangkan, kelebihan dari aplikasi FMC yaitu, konsumen akan dimudahkan untuk mengakses informasi status kontrak, progres permohonan kredit, dan fitur bantuan apabila konsumen memiliki pertanyaan atau komplain. 

Aplikasi FMC terjaga keamanan datanya (ISO 27001), aplikasi memiliki hak akses terbatas hanya untuk konsumen sendiri dan aksesnya memerlukan otorisasi sehingga meminimalisir terjadinya kebocoran data.

Baca Juga: Sah! Jerry Ng Dapat Restu Kuasai BFI Finance

Selain itu, kata Margono, konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan dari fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi  FMC (informasi promo, pengumpulan loyalti point, dan redeem hadiah).

"Sementara untuk kekurangan dari aplikasi FMC yaitu belum bisa menandatangani pengajuan kontrak dari aplikasi karena pengajuan aplikasi masih akan diproses oleh cabang terdekat FIF dari konsumen. Konsumen FIFGROUP dapat melakukan pengajuan kredit melalui e-form yang ada di FMC," imbuh Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×