kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,60   -1,16   -0.12%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Fintech Lending buka peluang sediakan pembiayaan vaksin Covid-19


Selasa, 29 Desember 2020 / 07:00 WIB
Fintech Lending buka peluang sediakan pembiayaan vaksin Covid-19


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sejumlah lembaga keuangan mulai tertarik menyediakan pembiayaan pengadaan vaksin Covid-19. Yang terbaru adalah PT Bank Maybank Indonesia Tbk, bahkan PT Bank Central Asia Tbk  juga bersiap menyediakan produk serupa.

Selain perbankan, platform fintech lending juga melirik pembiayaan ini. Salah satunya, Akseleran yang mengaku, bahwa perusahaan membuka peluang untuk menyediakan pembiayaan terkait Covid-19.

"Kita sudah dukung (pembiayaan) alat pelindung diri dan proyek bantuan sosial. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk pengadaan vaksin Covid-19," kata Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran, Senin (28/12).

Sementara itu, Modal Rakyat akan melakukan proses credit underwriting jika ada permintaan dari UMKM untuk permohonan pembiayaan pengadaan vaksin-Covid-19. Selama proses pengajuan itu dinyatakan layak, maka perusahaan akan sediakan.  

Baca Juga: Terregra Asia Energy (TGRA) siapkan capex hingga Rp 50 miliar pada 2020

"Proses credit underwriting kami perlakuan yang sama dengan industri lainnya. Apabila eligible untuk proses pembiayaan tentu saja akan kami dukung," jelas CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Koinwork justru belum berencana masuk ke bisnis tersebut. Namun jika ada kejelasan mengenai rantai pasok vaksin Covid-19 ke depan, perusahaan juga tidak menutup kemungkinan.  

"Karena sektor kesehatan masih menjadi industri yang nilai kerjanya positif," terang CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono.

Hingga saat ini, Koinwork belum secara spesifik menyediakan produk pembiayaan di bidang kesehatan. Hanya ada beberapa pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang aktif di sektor ini tapi hanya memanfaatkan produk pinjaman biasa.

Selanjutnya: Martha Tilaar Group kembangkan sejumlah produk jamunya jadi obat herbal terstandar

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×