kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flip For Business, Solusi Flip untuk Tingkatkan Produktivitas Perusahaan


Jumat, 20 Mei 2022 / 10:09 WIB
Flip For Business, Solusi Flip untuk Tingkatkan Produktivitas Perusahaan


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Apa ada yang pernah membayangkan transfer rekening uang ke luar semudah mengunggah file excel? Dengan beberapa kali klik, apakah bisa transfer ke uang ke puluhan ribuan rekening bank berbeda? Solusi tersebut kini sudah disediakan oleh Flip dengan layanan bernama Flip For Business.

Produk yang diluncurkan pada 2017 dengan nama Big Flip dan mengalami rebranding menjadi Flip for Business pada Februari lalu ini sangat membantu pengusaha, pebisnis, atau pekerja finance dalam pengelolaan transaksi keuangan di perusahaan. Apalagi mulai menjamurnya bisnis di Indonesia membuat perputaran uang menjadi sangat dinamis dan cepat.

Transaksi yang efisien menjadi pilar penting untuk keberlanjutan bisnis yang lebih maksimal. Dengan Flip For Business, user tidak perlu membuang waktu untuk proses transaksi keuangan yang manual dan repetitif. Akibatnya, perusahaan jadi menghabiskan waktu banyak untuk memproses transaksi keuangan saja.

Berdasarkan riset global Cencuswide dan platform otomatisasi pembayaran global Tipalti, rata-rata 520 jam kerja per tahun terbuang sia-sia untuk memproses transaksi pembayaran secara manual.

Pada riset lain, menurut survei CFO Indicator Survey 2021, sekitar 50 persen dari waktu pekerja keuangan dihabiskan untuk pemrosesan transaksi. Sedangkan hanya 17 persen waktu digunakan untuk aktivitas strategis. Dua data tersebut menunjukkan efisiensi pengiriman uang sangat penting, spesifiknya bagi perusahaan.

Atas permasalahan tersebut, Henri Halim, VP Enterprise Growth and Business Development Flip, mengatakan Flip ingin menjadi partner pengusaha atau pemilik bisnis lewat solusi keuangan B2B. Dengan menggunakan Flip For Business, perusahaan dapat memfokuskan pekerjaan untuk mengembangkan bisnis dengan mempersingkat proses transaksi bisnis.

Produktivitas perusahaan bisa semakin maksimal dengan memanfaatkan fitur Flip For Business sebagai teknologi pengelolaan transaksi bisnis. Terlebih, Flip punya semangat untuk membantu pebisnis dengan layanan finansial yang fair.

Perusahaan besar tentunya punya aktivitas bisnis yang banyak. Dengan transaksi yang singkat, perusahaan bisa mengalokasikan waktunya untuk pertumbuhan bisnis. Kedepannya, perusahaan atau pebisnis tidak perlu mengatur transaksi keuangan dengan menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

“Tanpa kita sadari, perusahaan besar tentunya punya aktivitas dan produktivitas untuk terus memberikan layanan dan produk bagi konsumennya. Dengan transaksi yang singkat, intensitas produksi perusahaan juga dapat semakin meningkat. Perusahaan atau pebisnis tidak perlu mengatur transaksi keuangan dengan membuang waktu secara sia-sia. Flip menjawab masalah ini dengan menghadirkan solusi otomasi transaksi yang efisien dan andal melalui Flip for Business,” kata Henri.

Mengenal Layanan Money Transfer dan International Transfer

Hadir sebagai pelopor transaksi antarbank tanpa biaya admin dan sudah berlisensi Bank Indonesia (BI), Flip kini mengembangkan produk B2B dengan Flip For Business untuk layanan transaksi bisnis dan perusahaan. Fitur ini menjadi solusi satu pintu dalam menyelesaikan pengiriman uang dari perusahaan ke banyak rekening sekaligus di dalam dan luar negeri.

Melalui solusi B2B ini, perusahaan akan lebih fleksibel dalam mengatur keuangan. Ditambah fitur API yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem internal perusahaan, layanan Flip For Business juga semakin gampang untuk digunakan.

Money Transfer menjadi layanan Flip For Business yang berguna untuk melancarkan transaksi keuangan perusahaan. Dengan fitur ini, perusahaan dapat mengirim uang hingga 20.000 akun bank hanya dalam beberapa klik.

Sehingga mempersingkat waktu dan memudahkan proses transaksi. Terlebih Flip For Business juga sudah mencakup jaringan bank dan dan ekosistem keuangan yang luas meliputi 14 bank untuk host-to-host, 85 lebih bank lainnya termasuk BPD dan BPR, serta 5 aplikasi e-wallet.

Dengan fitur lain Flip For Business yaitu International Transfer, perusahaan atau perorangan dapat mengirim uang hingga 1.000 rekening di luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Pada kuartal ketiga ini, Flip For Business akan membuka layanan ke 40 negara dan akan akan terus bertambah ke depannya. Beberapa negara yang kini tersedia di antaranya adalah Jepang, Singapura, Inggris, Australia, dan Jerman.

Dengan layanan tersebut, apa saja manfaat fitur Flip For Bisnis bagi perusahaan, pebisnis, atau pekerja finance? Salah satunya perusahaan dapat bertransaksi selama 24 jam tanpa menunggu waktu kerja. Hal ini juga sangat membantu proses bisnis yang perlu dilakukan sepanjang hari misalnya pengiriman refund ke pelanggan.

Pengiriman uang juga dapat diselesaikan 4 kali lipat lebih cepat dan hingga 50 persen lebih hemat dibanding solusi  konvensional. Flip for Business dapat diakses hanya dengan menggunakan PC dan sinyal internet. Perusahaan tidak perlu pergi ke kantor fisik penyedia jasa keuangan untuk sekedar menyelesaikan transaksi bisnis dan kirim ke uang ke luar negeri.

Dengan berprinsip fairness, Flip juga sangat transparan pada tiap transaksinya. Perusahaan hanya perlu mengeluarkan biaya untuk setiap transaksi berhasil tanpa tambahan biaya operasional lainnya.

Selain itu, bukti transfer akan dikirimkan ke email penerima dana. Sehingga perusahaan dapat memberikan transparansi terkait status transaksi ke pelanggan atau mitra. Solusi yang diberikan Flip For Business akan sangat berguna  untuk pembayaran dalam volume besar seperti payroll, pembayaran invoice vendor, dan refund uang. Perusahaan dapat menyelesaikan ribuan transaksi bisnis secara praktis dengan waktu yang singkat.

Tingkatkan bisnis dan produktivitas perusahaan Anda, ayo pakai Flip For Business sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×