kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   -931,36   -100.00%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng 5 merek motor ternama, Adira Finance incar pembiayaan lewat Momotor.id


Rabu, 10 Maret 2021 / 22:44 WIB
Gandeng 5 merek motor ternama, Adira Finance incar pembiayaan lewat Momotor.id
ILUSTRASI. Gandeng 5 merek motor ternama, Adira Finance incar pembiayaan lewat Momotor.id


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kala pandemi, industri pembiayaan tak kehabisan akal untuk meningkatkan pembiayaan yang sedang lesu permintaan. Kali ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) memanfaatkan jaringan platform marketplace yakni momotor.id untuk mendongkrak pembiayaan lewat jalur online.

Agar dapat menarik konsumen, Momotor.id kanal pemasaran milik Adira Finance ini bekerjasama dengan lima merek (brand) terkemuka yakni Suzuki, Kawasaki, Piaggio, Beneli dan Viar. Harapannya, kehadiran lima merek motor di momotor.id ini akan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen.

Direktur Portofolio Adira Finance Harry Latif mengatakan, dengan mengacu pada fokus bisnis customer centric dan digital transformation, Adira Finance mendukung strategi kemitraan yang dijalin pada new motorcycle momotor.id agar produk platform marketplace milik Adira lebih inovatif di masa mendatang.

Sementara itu, Wakil Direktur Head of Digital Center of Exellence Adira Finance Manuel Irwanputera menjelaskan, momotor.id adalah situs jual bel motor dari Adira Finance yang menghadirkan beragam motor bekas dan baru dari berbagai merek, termasuk lima merek terkemuka tersebut.

Baca Juga: Pada tahun ini, Adira Finance bakal rilis obligasi minimal Rp 9,3 triliun

Selain menawarkan kemudahan transaksi langsung antara penjual dan pembeli, pengguna juga dapat memanfaatkan pembiayaan dari Adira Finance untuk membeli motor bekas maupun anyar lewat momotor.id. “Kami melihat ada peningkatan minat konsumen untuk membeli motor agar mempermudah mobilitas selama pandemi,” kata Manuel dari rilis yang diterima KONTAN, Rabu (10/3).

Wakil Direktur Head of Retail Motorcycle Financing Adira Finance Andy Sutanto menambahkan, bahwa pembiayaan retail motorcycle memiliki kontribusi penjualan yang besar bagi Adira Finance. Ke depan, anak usaha Bank Danamon ini akan terus menghadirkan layanan-layanan baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Demi menjaring konsumen lebih banyak, Adira Finance rela merogoh kocek dengan membuat program undian di momotor.id. Salah satunya, bagi konsumen yang melakukan pembelian motor baru Kawasaki, Viar dan Benelli memiliki kesempatan untuk memenangkan satu unit motor Kawasaki, satu unit motor Viar dan satu unit motor Benelli selama masa berlaku.

Baca Juga: Strategi industri multifinance siapkan pendanaan untuk pembiayaan pada 2021

Sebelumnya, Direktur Utama Adira Finance Hafid Sadeli mengatakan, di tahun 2021 penyaluran pembiayaan bakalan naik. Adira Fiannce memperkirakan pencapaian pembiayaan sebesar Rp 22 triliun-Rp 24 triliun. Artinya, pembiayaan tersebut tumbuh lebih baik dari realisasi pembiayaan yang sebesar Rp 18,6 triliun pada tahun lalu.

Tentunya, pembiayaan ini dengan melihat perkembangan industri otomotif. Di tahun 2020 lalu, Adira Finance mengalami tekanan besar karena pembiayaan turun sebesar 51%, penurunan ini sejalan dengan pelemahan industri otomotif akibat kondisi ekonomi yang melemah sepanjang tahun lalu, karena dampak dari pandemi.

Selanjutnya: Pembiayaan baru Adira Finance mencapai Rp 18,6 triliun sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×