kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng fintech dan e-commerce, BCA salurkan kredit secara digital Rp 112,4 miliar


Minggu, 05 September 2021 / 14:46 WIB
Gandeng fintech dan e-commerce, BCA salurkan kredit secara digital Rp 112,4 miliar
ILUSTRASI. Gandeng fintech dan e-commerce, BCA sudah menyalurkan kredit secara digital Rp 112,4 miliar.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencermati perkembangan bisnis di era digital semakin pesat saat ini. BCA melihat peluang ini untuk mendongkrak bisnis dengan menggandeng perusahaan fintech. 

“BCA melihat hadirnya fintech ini berhasil membuka pintu baru bagi perkembangan bisnis perbankan di Tanah Air. Untuk kerjasama digital loan, BCA telah berkolaborasi dengan beberapa fintech, e-commerce dan digital start up terkemuka lainnya di Indonesia,” ujar Direktur BCA Vera Eve Lim kepada Kontan.co.id pada pekan lalu.

Ia menyebutkan, total penyaluran kredit BCA melalui channeling dan partnership e-commerce mencapai Rp 112,4 miliar per Mei 2021. Penyaluran ini akan terus ditingkatkan demi mendukung kinerja UMKM Indonesia.

Baca Juga: Peringati hari pelanggan nasional, BCA tingkatkan keamanan data nasabah

“Selain itu, kami juga menyalurkan digital loan secara selektif melalui business personal loan yang merupakan salah satu produk atau layanan BCA. BCA sendiri memiliki perusahaan anak di bidang modal ventura yakni PT Central Capital Ventura (CCV) guna mendukung ekspansi bisnis fintech,” tambah Vera.

CCV merupakan perusahaan modal ventura yang memfokuskan pendanaan kepada perusahaan rintisan, fintech, insurtech. Juga kepada perusahaan berbasis Artificial Intelligence, cybersecurity, dan wealth management.

“CCV memiliki peran strategis dalam membangun kolaborasi dengan perusahaan berbasis teknologi dan digital dengan cara melakukan investasi ke perusahaan tersebut yang berpotensi untuk menjadi bibit unggul menuju perkembangan ekosistem berorientasi ekonomi digital Nasional masa depan,” kata Vera.

 

Selanjutnya: Diminati, pembiayaan emas BCA Syariah tumbuh 21% per Juli 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×