kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Simas Jiwa, Cermati Pasarkan asuransi kesehatan SiJi Corona Protection


Selasa, 08 September 2020 / 11:20 WIB
Gandeng Simas Jiwa, Cermati Pasarkan asuransi kesehatan SiJi Corona Protection
ILUSTRASI. Marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa memasarkan asuransi kesehatan SiJi Corona Protection.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa memasarkan asuransi kesehatan SiJi Corona Protection.

Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri mengatakan bahwa SiJi Corona Protection merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat pertanggungan 100% terhadap penyakit yang disebabkan virus corona (Covid-19). Produk tersebut telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ini merupakan inovasi produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus Asuransi Simas Jiwa dengan spesifikasi proteksi khusus yakni menanggung risiko sakit dan/atau meninggal dunia akibat Covid-19," kata Juanri, dalam keterangan pers, Selasa (8/9).

Baca Juga: Perluas Pemasaran, Perusahaan Asuransi Menggandeng E-Commerce

Di tengah pandemi Covid-19, muncul kekhawatiran masyarakat mengenai kesehatan keluarga serta bagaimana menjaga mata pencaharian dan stabilitas keuangan. Bahkan tak sedikit  masyarakat yang kehilangan pekerjaan mereka atau jatuh sakit akibat wabah tersebut.

“Kami menyadari bahwa di era adaptasi kebiasaan baru masyarakat kini menjadi lebih sadar dalam menjaga kesehatan, seperti halnya memiliki asuransi kesehatan dengan benefit Covid-19,” ujar Juanri.

Meningkatnya minat dan kesadaran masyarakat akan asuransi kesehatan ini terlihat dari hasil riset dari lembaga survei Nielsen.

Sebanyak 35% masyarakat Indonesia ingin memiliki asuransi kesehatan di masa pandemi dan sekitar 5% akhirnya memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan.

Pihaknya berharap kekhawatiran konsumen terhadap dampak wabah Covid-19 ini dapat berkurang signifikan. Ke depan perusahaan akan terus berinovasi bersama dengan partner lainnya untuk memberikan perlindungan yang mudah yang selaras dengan aspirasi masyarakat Indonesia.




TERBARU

[X]
×