kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Telkomsel, BSI Genjot Penyaluran KUR Syariah


Senin, 07 Maret 2022 / 16:37 WIB
Gandeng Telkomsel, BSI Genjot Penyaluran KUR Syariah
Kerja sama pembiayaan bagi reseller dan UMKM oleh Bank Syariah Indonesia dengan Telkomsel.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk, Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjalin kerjasama untuk menghadirkan kemudahan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah. Kolaborasi melalui platform digital DigiPOS dan 99% Usahaku dari Telkomsel ini guna mendukung pertumbuhan reseller dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Perjanjian Kerjasama Program Pemberian Referensi Pembiayaan KUR Syariah antara kedua perusahaan yang ditandatangani di Jakarta pada Senin (7/3). Program ini menawarkan kemudahan dan fleksibilitas terhadap akses permodalan berbasis Syariah dengan suku bunga yang terjangkau dan plafon kredit hingga Rp 500 juta.

Telkomsel dan BSI membuka akses digital terhadap pembiayaan dengan KUR Syariah bagi Mitra Reseller dan pelaku UMKM yang selama ini tergabung dalam ekosistem bisnis Telkomsel. Untuk ketentuan awal pendaftaran, Mitra Reseller dan UMKM perlu bergabung di platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel.

Selanjutnya, Mitra Reseller dan UMKM akan dapat mengakses penawaran pembiayaan melalui di aplikasi platform 99% Usahaku dan DigiPOS Aja! dari Telkomsel dan memilih jenis kredit usaha dengan variasi plafon pembiayaan yang sesuai dengan tahapan bisnis masing-masing.

Baca Juga: Ini Sektor-Sektor yang Diincar East Ventures untuk Didanai pada Tahun Ini

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, Guna menguatkan dukungan terhadap Mitra Reseller dan UMKM dalam pemanfaatan akses digital terhadap permodalan, Telkomsel dan BSI melakukan kerjasama dalam Program Pemberian Referensi Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Kerjasama ini sekaligus menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai leading digital company dalam menghadirkan solusi digital seperti DigiPOS Aja! dan 99% Usahaku yang dapat meningkatkan produktivitas dan mempermudah aktivitas bisnis pelanggan.

"Mendukung sinergi ini sebagai langkah dan keseriusan BSI untuk terus mendorong dan meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM untuk go digital sehingga mampu bersaing dengan usaha yang sudah mapan. BSI siap menjadi mitra dalam akses pembiayaan sesuai prinsip syariah melalui fasilitas Pembiayaan KUR Syariah”. papar Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari dalam keterangan tertulis pada Senin (7/3).

BSI terus mendorong pertumbuhan segmen UMKM, diantaranya peningkatan pembiayaan di sektor UMKM yang mencapai Rp39,4 triliun secara nasional dimana pembiayaan UMKM menyokong 23,05% dari total penyaluran pembiayaan BSI. 

Dengan adanya kerjasama ini, BSI  berkomitmen serius mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas karena digital menjadi sebuah adaptasi baru yang menjadi keharusan untuk seluruh pihak sehingga dapat bersaing di era digital ini. 

Baca Juga: Wow, Transaksi Cash Management BCA Tumbuh 29% Hingga Tembus Rp 7.900 Triliun

Selain sebagai mitra penyalur pembiayaan KUR Syariah, BSI juga mewujudkan komitmen nyata mendukung UMKM diantaranya pembangunan BSI UMKM Center di sejumlah kota untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam pemasaran.

Juga gagasan terbaru melalui program Talenta Wirausaha BSI yakni program inkubator bagi para wirausahawan muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya (scale up) yang menyasar generasi milenial dengan target 5.000 peserta dari 26 wilayah terpilih di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×