kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Jalin Kerja Sama dengan DUITIN, Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah


Jumat, 28 Juni 2024 / 15:50 WIB
Generali Jalin Kerja Sama dengan DUITIN, Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah
ILUSTRASI. Kantor PT Asuransi Jiwa Generali di Jakarta, Rabu (13/3/2024). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat aset industri asuransi meningkat sebesar 3,8% secara tahunan, dari Rp 869,45 triliun di Januari 2023 menjadi Rp 903,07 triliun pada Januari 2024. Pertumbuhan pada industri asuransi salah satunya didongkrak dengan kondisi kesehatan perusahaan asuransi saat ini. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia) resmi menjalin kerja sama dengan DUITIN untuk membudayakan sustainable lifestyle melalui program pengelolaan sampah atau responsible waste management demi menjaga masa depan lingkungan. 

Dalam kerja sama ini, Generali Indonesia dan DUITIN akan berkolaborasi untuk pengelolaan serta daur ulang sampah yang dihasilkan oleh perusahaan dan para karyawan agar mengurangi jumlah karbon dan polusi serta menurunkan emisi gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global.

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengungkapkan bahwa dampak dari perubahan iklim begitu terasa, sehingga perlu mendapatkan perhatian segera. Maka dari itu pihaknya berinisiatif lewat program ini, Ia juga berharap agar langkah ini dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam menyelamatkan bumi.

Baca Juga: Generali Indonesia Beberkan Penyebab Turunnya Imbal Hasil Unitlink Saham

"Kami berharap kolaborasi Generali Indonesia dan DUITIN dalam inisiatif responsible waste management ini, beserta inisiatif-inisiatif ESG lainnya, dapat memberikan kontribusi positif, khususnya dalam carbon offset," katanya dikutip dalam keterangan resmi, Jumat (28/6).

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder Duitin Adijoyo Prakoso mengapresiasi komitmen Generali Indonesia yang menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan.

Kolaborasi ini juga menandai Generali Indonesia sebagai mitra pertama Duitin dari industri asuransi yang menggagas program responsible waste management di kantor dan rumah karyawan. 

"Bisnis asuransi itu sendiri merupakan bisnis berkelanjutan untuk memastikan nasabah dan keluarga nasabah bisa terlindungi, dan keberlanjutan ini Generali Indonesia perluas lagi tidak hanya dari sisi manusia, namun juga keberlanjutan pada lingkungan, khususnya dalam bentuk pengolahan sampah. ” tambah Adijoyo.

Baca Juga: Ini Produk Unitlink Pasar Uang Generali yang Berkinerja Paling Positif Per Mei 2024

DUITIN sendiri adalah start-up company yang berfokus pada teknologi dan solusi pengelolaan sampah dan daur ulang, di mana baik itu individu maupun bisnis dapat mengumpulkan dan mendaur ulang sampah dengan lebih efisien dan bertanggung jawab.  

Diketahui sebelum kolaborasi ini, Generali Indonesia juga telah meluncurkan beberapa inisiatif terkait ESG misalnya PLAN & PLANT. Program ini mengajak partisipasi tenaga pemasar dan nasabah untuk ikut serta dengan penanaman 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis nasabah baru. 

Ke depannya, Generali Indonesia akan terus memperkuat komitmen terhadap sustainabilibity atau keberlanjutan melalui berbagai inisiatif-inisiatif baru yang akan dihadirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×