kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,25   2,53   0.28%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot KPR Non Subsidi, Sales Center KPR BTN Gelar Akad Kredit Kredit Perdana


Rabu, 28 Juni 2023 / 15:39 WIB
Genjot KPR Non Subsidi, Sales Center KPR BTN Gelar Akad Kredit Kredit Perdana
ILUSTRASI. Sales center KPR BTN Jakarta- Kelapa Gading melakukan akad kredit pertama bersama sejumlah pengembang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) semakin gencar mendorong peningkatan pangsa pasar kredit kepemilikan rumah (KPR) non subsidi. Salah inovasinya dengan mengembangkan sales center KPR. 

Bank ini telah membuka satu sales center KPR di Jakarta berlokasi di Kelapa Gading sejak 16 Juni 2023 lalu. Setelah diresmikan, BTN dan sejumlah pengembang nasional melakukan akad kredit bersama perdana di sales center KPR ini pada Selasa (27/6).

Regional Office 2 Head Bank BTN, Iriska Dewayani mengatakan, bank bekerjasama dengan pengembang Lavon - Swan City, Jaya Grup, Lippo Group, dan Adhi Commuter Properti dalam pelaksanan akad kredit tersebut.

“Akad bersama ini mengusung tema Signing Celebration, sedikit berbeda dengan istilah pada umumnya yang dilakukan selama ini disebut dengan akad masal. Itu karena size ticket nominalnya mayoritas di atas Rp 750 juta,” kata Iriska dalam keterangan resminya, Rabu (28/6)..

Iriska menuturkan, akad bersama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen, serta menjaga layanan yang diberikan Sales Center Jakarta - Kelapa Gading serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa BTN meranjak ke kelas konsumen menengah keatas dengan membidik segmen kelas menangah atas.

Menurutnya, potensi segmen dengan ticket size di atas Rp 1milliar masih cukup besar. Oleh karena itu,  BTN berupaya meningkatkan pangsa pasar pada segmen emerging affluent melalui hadirnya Sales Center KPR BTN ini.

“Selain menawarkan produk dan layanan eksklusif bagi konsumen terkait kepemilikan rumah dari developer pilihan, akad kredit bersama ini juga merupakan awal yang baik untuk memperkenalkan layanan eklusif Bank BTN,” ujar Iriska.

Sales Center Head Bank BTN - Jakarta Kelapa Gading Romeo Daniel MVE mengatakan, pihaknya memberikan berbagai benefit bagi developer antara lain, Dedicated Process dan Exclusive Product. Kemudian, berkas prioritas untuk diproses lebih dahulu dibanding berkas regular dengan penempatan Dedicated Processing Person untuk percepatan proses.

Sales Center KPR BTN selalu mengutamakan layanan prima dengan proses yang cepat dan program-program yang eksklusif sehingga dapat memberikan experience yang lebih bagi Developer dan Debitur.

“Ada juga penawaran program eksklusif dengan suku bunga yang lebih ringan dan kompetitif dengan suku bunga mulai dari 2,99 persen Fixed 1 Tahun dengan kenaikan berjenjang dan stabil,” ujar Romeo.

Romeo menambahkan, Sales Center KPR BTN merupakan bagian dari proses transformasi Bank BTN. Selain dalam rangka pengembangan area bisnis baru Sales Center KPR BTN dibangun untuk mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025 mendatang.

Saat ini, Sales Center KPR BTN telah bekerjasama dengan 27 developer papan atas di Indonesia antara lain Sinarmas Land, Ciputra, Jaya Group, Lippo Group, Lavon Swan City, Metland, Modernland, Greenwoods, Agung Podomoro, Damai Putra Group, Adhi Commuter Properti, dan Exclusive Developer lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×