kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Porsi Dana Murah pada 2024, Ini Strategi Bank Mega (MEGA)


Jumat, 01 Desember 2023 / 16:12 WIB
Genjot Porsi Dana Murah pada 2024, Ini Strategi Bank Mega (MEGA)
Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larentie bersama Retail Product Management Head, Hersen saat meluncurkan Program Meriah Bareng Mega di Jakarta, Jumat (1/12/2023).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mega Tbk (MEGA) terus memacu himpunan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) untuk mendorong pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) di sisa akhir tahun 2023 hingga tahun depan.

Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie mengatakan pihaknya menargetkan porsi dana murah bisa meningkat menjadi 35% pada 2024, dari yang porsinya saat ini di kisaran 33% dari total DPK Bank Mega.

Diza menyebut salah satu strategi untuk meningkatkan basis dana murah yakni dengan menggelar kembali program undian "Meriah bareng Mega", yang diperuntukkan untuk nasabah perorangan yang memiliki tabungan Mega Dana atau Mega Maxi. 

Baca Juga: Adu Cuan dari Bisnis Perbankan, Simak Rekomendasi Saham Bank para Konglomerat RI

"Tahun lalu kami berhasil menarik 100.000 nasabah baru simpanan baru dari program ini, ini strategi yang akan kita lanjutkan untuk mendapatkan dana murah hingga tahun depan," kata dia kepada Kontan saat ditemui di Jakarta, Jumat (01/12).

 

Berdasarkan laporan keuangan Bank Mega hingga September 2023, himpunan DPK tercatat menurun 7,65% YoY menjadi Rp 80,21 triliun di periode September 2023.

Di sisi lain, dengan mengejar pertumbuhan dana murah, Bank Mega juga akan menjaga likuiditas bank dengan memelihara rasio Loan to Deposit Ratio (LDR)yang rendah.

Baca Juga: Saham-Saham Bank Digital Masih Tak Bertenaga

"Kami akan menjaga LDR cukup rendah di kisaran 70%-75%, tahun depan tidak akan ada masalah di Bank Mega terkait likuiditas karena kami punya policy untuk memelihara LDR," kata dia.

Sebagai informasi, gelaran Bank "Meriah Bareng Mega” yang dimulai sejak 1 Desember 2023 hingga 30 Juni 2024 diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang memiliki tabungan Mega Dana atau Mega Maxi untuk mendapatkan beragam hadiah. 

Bank Mega juga terus melakukan riset untuk menentukan jenis hadiah yang menjadi preferensiyang berguna bagi nasabah, dimana sebagian besar lebih memilih hadiah-hadiah seperti mobil, TV,dan emas. 

Selain itu, Bank Mega menambahkan alternatif hadiah berupa Air Purifier, mengingat kondisi polusi udara yang sangat tinggi di berbagai kota di Indonesia. 

Bank Mega menyesuaikan syarat dan ketentuan Meriah Bareng Mega kali ini, sehingga membuka kesempatan bagi nasabah yang telah memenangkan hadiah yang diundi setiap bulannya, untuk kembali memenangkan hadiah undian pada bulan berikutnya termasuk kesempatan mendapatkan hadiah Grand Prize. Pada periode kali ini, Bank Mega menyediakan ratusan hadiah menarik setiap bulannya. 

Terdapat 708 hadiah yang bisa didapatkan oleh nasabah melalui pengundian selama 7 bulan program berlangsung. Selain menyediakan hadiah undian, Program Meriah Bareng Mega juga memastikan nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi akan mendapatkan point rewards berupa MPC points yang dapat digunakan untuk berbelanja di jaringan unit usaha ritel di bawah naungan CT Corp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×