kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Premi, Industri Asuransi Manfaatkan Momentum Mudik


Jumat, 11 September 2009 / 10:30 WIB
Genjot Premi, Industri Asuransi Manfaatkan Momentum Mudik


Sumber: KONTAN | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Perusahaan asuransi tak mau kehilangan peluang menjelang lebaran. Perusahaan asuransi menawarkan perlindungan diri atau asuransi kecelakaan alias personal accident. Direktur Pemasaran PT Asuransi Central Asia Raya (CAR) Hero Samudra menuturkan, perusahaannya menawarkan produk asuransi jiwa bernama PasMudik.

Produk ini merupakan kerjasama CAR dengan anak usahanya, Asuransi Central Asia (Asia). Nilai premi PasMudik berkisar Rp 5.000-Rp 10.000. Premi Rp 5.000 menawarkan uang pertanggungan sebesar Rp 5 juta, sedangkan premi Rp 10.000 menawarkan pertanggungan sebesar Rp 10 juta, bila nasabah meninggal dunia. "Pasar kami adalah pekerja yang mudik, baik melalui jalur laut, udara, atau darat," jelas Hero, Kamis (10/9).

CAR akan menawarkan PasMudik di gerai mereka di stasiun kereta atau terminal bus. "Sejak dua bulan lalu kami juga menawarkan produk ini ke sektor korporat. Yang menjadi sasaran utama kami adalah perusahaan yang mengadakan program mudik bersama," jelas Hero.

Hero tidak akan pusing menghadapi persaingan pemasaran produk asuransi mudik ini. "Sekarang kami sudah memiliki 3.000 perusahaan yang selama ini sudah menjadi nasabah. Kami akan menawarkan, produk PasMudik ini kepada mereka," papar Hero.

Target CAR pada lebaran ini adalah mengumpulkan premi Rp 10 miliar. CAR memprediksi nilai klaim PasMudik tidak besar. "Tahun lalu, yang mengklaim tak lebih dari 10 orang," tambahnya.

PT Asuransi Cigna juga menawarkan asuransi jiwa di masa mudik lebaran. "Kami bekerjasama dengan Telkomsel,," kata Lia Mariani Susetio, Marketing Communication Manager Asuransi Cigna.

Asuransi Cigna memasang tarif premi Rp 10.000, sedangkan nilai perlindungan yang diberikan mencapai Rp 100 juta Lia tak merinci berapa target penerimaan premi dari asuransi mudik.

Pemain asuransi mudik yang lain adalah PT Bumiputeramuda 1967 (Bumida). Tarif premi Bumida berkisar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×