kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot premi tumbuh 15% di 2018, Malacca Trust fokus go digital


Minggu, 28 Januari 2018 / 13:13 WIB
Genjot premi tumbuh 15% di 2018, Malacca Trust fokus go digital
ILUSTRASI. Malacca Trust Asuransi


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MalaccaTrust Wuwungan Insurance Tbk serius menggagas kanal digital dalam penjualan produk asuransi di tahun ini. Sejumlah agenda telah dipersiapkan guna mencapai target bisnis yang telah ditetapkan.

Presiden Direktur Malacca Trust Insurance Vientje Harijanto mengatakan, tahun ini perusahaan ini akan meluncurkan versi kedua aplikasi sebagai pembaharuan aplikasi sebelumnya yang bernama Malacca Ez.

Akan ada tampilan baru maupun kemungkinan akan adanya perubahan nama aplikasi tersebut. "Tahun ini kami sedang re-branding perusahaan, termasuk akan banyak terobosan untuk kanal digital ini," kata Vientje, baru-baru ini.

Mengenai nominal investasi, Vientje bilang jumlahnya tidak terlalu besar. Namun, animo dari pemakaian aplikasi ini terbilang besar sehingga memacu perusahaan ini untuk memperbaharui tampilan teranyar.

Saat ini ada sekitar 60% nasabah menggunakan aplikasi Malacca Ez pada produk asuransi kendaraan bermotor. Secara nominal kurang lebih mencapai Rp 25 miliar. "Dengan melihat tren itu kami makin serius go digital untuk mempermudah pelayanan kepada nasabah," terang dia.

Strategi pengembangan usaha ini juga sebagai salah satu faktor yang akan mendongkrak premi perusahaan. Tahun ini Malacca Trust membidik kenaikan premi sekitar 10% sampai 15% dari proyeksi 2017 lalu yakni sebesar Rp 197 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×