Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanwa Life Indonesia atau Hanwa Life masih melihat potensi pemasaran melalui kanal bank (bancassurance). Maka itu, perusahaan berharap premi dari kanal ini bisa berkontribusi 30% dari total premi perusahaan pada lima tahun ke depan.
“Potensi pemasaran melalui bancassurance masih sangat tinggi dan ini dibuktikan dengan semakin banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses perbankan. Serta penetrasi bank asing di market Indonesia juga menjadi indikator pemasaran asuransi lewat bank masih potensial,” kata Head Marketing Planning Hanwha Life Indonesia Fabianus Widyarto kepada Kontan.co.id, beberapa waktu lalu.
Baca Juga: AAJI: Asuransi jiwa harus melakukan digitalisasi bisnis
Sayangnya ia belum mau menyebutkan secara detil berapa pemasaran melalui bancassurance. Yang jelas, perusahaan masih dalam proses pengembangan penjualan melalui kanal ini.
Sementara saat ini, Hanwa Life fokus mengembangkan bisnis dengan partner tetap perseroan, yaitu PT Bank Woori Saudara Tbk (BWS) dan PT Bank KEB Hana Indonesia. Di samping itu mempersiapkan partner dan produk baru di tahun 2020.
“Kami berharap tahun depan, bisnis kami sudah mulai tetap,” tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News