Reporter: Dina Farisah | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Semua orangtua sepakat, pendidikan anak adalah nomor satu. Namun, hanya 12% orangtua yang benar-benar mengitung secara rinci mengenai kebutuhan dana pendidikan anak.
Berdasarkan riset Nielsen untuk Prudential Indonesia terhadap 886 responden pada tahun 2015, hanya 12% orangtua yang mengaku tahu percis jumlah dana yang dibutuhkan dan sudah menghitung dengan rinci. Sisanya sebesar 66% orangtua mengaku tahu jumlah dana yang di butuhkan. Sementara 22% orangtua tidak tahu jumlah dana yang dibutuhkan.
Rendahnya kesadaran orangtua untuk menyiapkan dana pendidikan anak menggerakkan Prudential Indonesia untuk kembali membangun kesadaran tersebut melalui peluncuran produk baru bernama Prulink edu protection. Produk asuansi ini merupakan perpaduan antara investasi (unitlink) dengan manfaat perlindungan pendidikan anak.
Nini Sumohandoyo, Director Corporate Marketing and Communications Prudential Indonesia mengatakan, banyak orangtua yang sudah mengetahui pentingnya menyiapkan pendidikan anak sejak dini. Namun pada kenyataannya masih banyak pula orangtua yang belum bergerak menyiapkannya.
"Banyak sekali anak-anak yang terhenti pendidikannya di tengah jalan karena terjadi musibah pada orangtua mereka. Melalui Prulink edu protection ini, kami memberikan solusi atas permasalahan tersebut," ungkap Nini, Selasa (22/9).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News