kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Mei 2022, Trimegah Sekuritas Catat Nilai Transaksi Saham Rp 52,4 Triliun


Senin, 20 Juni 2022 / 16:06 WIB
Hingga Mei 2022, Trimegah Sekuritas Catat Nilai Transaksi Saham Rp 52,4 Triliun
ILUSTRASI. Suasana?peluncuran Trimegah Investation App (Trima) di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) terus menggenjot kinerjanya. Hingga Mei 2022, Trimegah mencatatkan niai transaksi saham mencapai Rp 52,4 triliun atau rata-rata harian Rp 551,2 miliar.
 
Sekretaris Perusahaan Trimegah Sekuritas Agus Priyambada mengatakan, tren peningkatan transaksi investor ritel sangat terasa semenjak awal pandemi. 
Porsi transaksi nasabah ritel TRIM saat ini sedikit lebih besar dari nasabah institusi. Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk terus meningkatkan porsi ritel, baik online maupun konvensional, namun tanpa meninggalkan segmen institutional. Selain itu juga, sejalan dengan pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia.

Sementara itu, untuk memperkuat kinerja segmen institusi, perseroan berupaya memperkuat relationship dengan nasabah sebagai bentuk retensi nasabah secara jangka panjang. 

Baca Juga: Ekonomi Membaik, Prospek Emiten Perbankan Kian Cair

Sedangkan pada segmen retail, Trimegah terus membangun kemitraan dengan berbagai komunitas investor saham.

Selain untuk mendukung peningkatan nilai perdagangan, kemitraan-kemitraan ini diharapkan dapat ikut membantu mempertahankan dan meningkatkan kehadiran perseroan di industri pasar modal di tengah persaingan segmen online trading yang semakin ketat.

Di sisi lain, sejalan dengan pertumbuhan investor pasar modal terutama dari kalangan milenial, Trimegah semakin mempertajam strategi untuk lebih menyasar pangsa pasar kalangan milenial melalui inisiatif digital yang berfokus pada peningkatan user experience.

Untuk itu, Agus bilang Trimegah akan lebih berfokus pada penyempurnaan digital infrastructure pada tahun ini. Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan telah mempersiapkan beberapa inisiatif digital untuk mengakselerasi pertumbuhan tahun-tahun mendatang.

"Di antaranya melalui beberapa fitur baru pada trading platform TRIMA yang saat ini sedang di persiapkan. Fitur-fitur tersebut diharapkan mampu menjadi competitive advantage bagi perseroan," kata Agus kepada Kontan.co.id, Senin (20/6).

Hingga kuartal I-2022 TRIM mencatatkan pendapatan usaha dari jasa penjaminan emisi dan penjualan efek mencapai Rp 24,2 miliar dari total pendapatan usaha Rp 137,8 miliar (yoy). Pendapatan usaha meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 127,8 miliar. 

Baca Juga: Volume Lalu Lintas Mulai Naik, Simak Rekomendasi Saham Jasa Marga (JSMR)

"Sampai kuartal I/2022 kami telah menangani 15 penerbitan obligasi korporasi, dan 2 IPO saham. IPO dan aksi korporasi yang marak juga akan berdampak positif pada kinerja Perseroan secara keseluruhan," terang Agus.

Pihaknya berharap kondisi perekonomian dan pasar modal tahun 2022 akan lebih baik. Beberapa perkembangan terakhir seperti potensi kenaikan tingkat laju inflasi dan tingkat suku bunga tetap pihaknya cermati secara hati-hati.

Kendati demikian, Agus mengatakan, secara keseluruhan, dengan perkembangan yang ada, pihaknya masih optimis bahwa kinerja tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu, terutama dengan persiapan perusahaan menyempurnakan digital infrastructure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×