kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas realisasikan 83,8% dari target premi tahun ini


Minggu, 11 November 2018 / 17:09 WIB
Hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas realisasikan 83,8% dari target premi tahun ini
ILUSTRASI. ASM bayar klaim gempa Palu


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis asuransi kendaraan bermotor PT Asuransi Sinar Mas masih tumbuh positif sampai Oktober tahun 2018. Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M.M Samosir mengatakan, hingga sepuluh bulan pertama tahun ini asuransi kendaraan roda empat maupun roda dua mencatat pertumbuhan premi.

Pada asuransi kendaraan roda empat misalnya, premi yang dikumpulkan sebesar Rp 1,06 triliun. Sedangkan untuk kendaraan roda dua menorehkan premi sebesar Rp 455 miliar.

“Total premi bruto asuransi kendaraan bermotor hingga Oktober 2018 sebesar Rp 1,51 triliun secara year on year tumbuh 7%,” katanya kepada Kontan.co.id, Sabtu (10/11).

Dengan demikian, hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas telah merealisasikan 83,8% target akhir tahun yakni sebesar Rp 1,8 triliun. sebagai catatan, hingga akhir tahun ini Asuransi Sinar Mas mematok target premi keseluruhan sebesar Rp 6,37 triliun.

Untuk mencapai target premi kendaraan bermotor hingga akhir tahun, Dumasi tak menampik akan adanya kendala dalam menjalankan bisnis perusahaan seperti lesunya industri pembiayaan kendaraan bermotor yang berdampak pada bisnis asuransi kendaraan bermotor.

“Kesulitan perusahaan multifinance mendapatkan sumber dana dari bank untuk pembiayaan ke customer ini berdampak langsung ke pendapatan premi asuransi kendaraan dari perusahaan multifinance menjadi menurun,” tuturnya.

Untuk mencapai target premi asuransi kendaraan, Dumasi mengatakan perusahaan akan terus meningkatkan performa pelayanan, diantaranya melalui digital.

Melalui layanan Mobile Application Asmobi contohnya, pelaporan klaim via aplikasi dapat dilakukan nasabah dengan mudah. Selain itu klaim juga dapat diajukan melalui website dan email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×