kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.528.000   8.000   0,53%
  • USD/IDR 16.240   -40,00   -0,25%
  • IDX 7.037   -29,18   -0,41%
  • KOMPAS100 1.050   -5,14   -0,49%
  • LQ45 825   -5,35   -0,64%
  • ISSI 214   -0,85   -0,40%
  • IDX30 423   -1,15   -0,27%
  • IDXHIDIV20 514   0,87   0,17%
  • IDX80 120   -0,69   -0,57%
  • IDXV30 125   1,36   1,09%
  • IDXQ30 142   0,26   0,18%

Hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas realisasikan 83,8% dari target premi tahun ini


Minggu, 11 November 2018 / 17:09 WIB
Hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas realisasikan 83,8% dari target premi tahun ini
ILUSTRASI. ASM bayar klaim gempa Palu


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis asuransi kendaraan bermotor PT Asuransi Sinar Mas masih tumbuh positif sampai Oktober tahun 2018. Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M.M Samosir mengatakan, hingga sepuluh bulan pertama tahun ini asuransi kendaraan roda empat maupun roda dua mencatat pertumbuhan premi.

Pada asuransi kendaraan roda empat misalnya, premi yang dikumpulkan sebesar Rp 1,06 triliun. Sedangkan untuk kendaraan roda dua menorehkan premi sebesar Rp 455 miliar.

“Total premi bruto asuransi kendaraan bermotor hingga Oktober 2018 sebesar Rp 1,51 triliun secara year on year tumbuh 7%,” katanya kepada Kontan.co.id, Sabtu (10/11).

Dengan demikian, hingga Oktober, Asuransi Sinar Mas telah merealisasikan 83,8% target akhir tahun yakni sebesar Rp 1,8 triliun. sebagai catatan, hingga akhir tahun ini Asuransi Sinar Mas mematok target premi keseluruhan sebesar Rp 6,37 triliun.

Untuk mencapai target premi kendaraan bermotor hingga akhir tahun, Dumasi tak menampik akan adanya kendala dalam menjalankan bisnis perusahaan seperti lesunya industri pembiayaan kendaraan bermotor yang berdampak pada bisnis asuransi kendaraan bermotor.

“Kesulitan perusahaan multifinance mendapatkan sumber dana dari bank untuk pembiayaan ke customer ini berdampak langsung ke pendapatan premi asuransi kendaraan dari perusahaan multifinance menjadi menurun,” tuturnya.

Untuk mencapai target premi asuransi kendaraan, Dumasi mengatakan perusahaan akan terus meningkatkan performa pelayanan, diantaranya melalui digital.

Melalui layanan Mobile Application Asmobi contohnya, pelaporan klaim via aplikasi dapat dilakukan nasabah dengan mudah. Selain itu klaim juga dapat diajukan melalui website dan email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×