kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC Indonesia Berikan Pinjaman Hijau Berjangka ke Indo-Rama Synthetics (INDR)


Senin, 18 September 2023 / 15:22 WIB
HSBC Indonesia Berikan Pinjaman Hijau Berjangka ke Indo-Rama Synthetics (INDR)
Bank HSBC Indonesia menyalurkan pinjaman hijau berjangka kepada perusahaan produsen benang pintal dan polyester PT Indo-Rama Synthetics Tbk (INDR).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) menyalurkan pinjaman hijau berjangka (green term loan) sebesar US$ 20 juta kepada perusahaan produsen benang pintal dan polyester terintegrasi, PT Indo-Rama Synthetics Tbk (INDR), anak perusahaan Indorama Corporation Pte. Ltd., Singapore (Indorama).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan pemberian fasilitas pinjaman oleh kedua belah pihak di Langham Hotel Jakarta, Senin (18/9) yang diwakili oleh Francois de Maricourt, Presiden Direktur HSBC Indonesia dan Riko Tasmaya, Managing Director and Head of Wholesale Banking HSBC Indonesia.

Pinjaman berjangka hijau digunakan untuk mendukung upaya Indo-Rama mengurangi konsumsi energi melalui instalasi mesin-mesin baru dengan teknologi dan penggunaan energi yang lebih efisien pada perluasan pabrik benang pintal, serta meningkatkan pencapaian ESG dari Indorama Group secara keseluruhan.

Kerjasama yang terjalin antara HSBC Indonesia dengan Indorama telah berlangsung lama menjadi pijakan yang kuat dalam menajamkan kolaborasi tersebut, sehingga pemberian fasilitas pinjaman ini telah didasari oleh kepercayaan dan nilai-nilai yang sama.

Baca Juga: HSBC Indonesia Luncurkan Sederet Layanan Tingkatkan Nasabah Liburan ke Luar Negeri

Managing Director dan Head of Wholesale Banking HSBC Indonesia, Riko Tasmaya mengatakan perjalanan menuju dekarbonisasi membutuhkan kolaborasi lintas pemangku kepentingan dimana terdapat dampak yang besar untuk mengurangi emisi yang dihasilkan dalam operasional mereka.

"Kami senang dapat mendukung komitmen besar dari Indorama untuk meningkatkan penerapan prinsip-prinsip ESG dalam operasional mereka," kata Riko saat ditemui di Jakarta, Senin (18/9).

Presiden Direktur dan Group CFO Indorama V S Baldwa mengatakan persetujuan pinjaman hijau pertama dari HSBC Indonesia, semakin memperkuat dan memperluas kemitraan global keduanya yang telah berjalan selama 3 dekade.

"Kami mengedepankan prinsip keberlanjutan secara terintegrasi dalam operasional usaha kami dan transaksi ini akan membantu meningkatkan rekam jejak kami dalam aspek lingkungan.

 

Pihaknya juga menantikan untuk semakin memperkuat kolaborasi lebih lanjut dengan HSBC Indonesia demi mencapai tujuan bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×