kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HUT Ke-62, Bank DKI Gelar Tasyakuran Transformasi Menuju Ekosistem Digital


Jumat, 14 April 2023 / 09:13 WIB
HUT Ke-62, Bank DKI Gelar Tasyakuran Transformasi Menuju Ekosistem Digital
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI gelar tasyakuran dan salurkan santunan senilai total Rp2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa serta paket umrah kepada tujuh orang marbot dari 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seriibu.

Adapun penyelenggaraan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-62 tahun yang diselenggarakan di Masjid Istqilal, Jakarta pada Selasa (11/4) lalu.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur di usianya yang ke-62, Bank DKI telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan DKI Jakarta yang berkelanjutan.

Fidri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Shareholders dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Perumda Pasar Jaya, termasuk seluruh mitra kerja serta nasabah yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

“Peringatan Ulang Tahun Bank DKI Ke-62 tahun ini menjadi sebuah momentum napak tilas dari perjalanan panjang Bank DKI,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Jalankan Tranformasi Digital, Bank DKI Siap Terus Hadirkan Inovasi Baru

Peringatan HUT Ke-62 Bank DKI yang turut dihadiri Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A.selaku imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut mengusung tema ”Transformasi Menuju Ekosistem Digital” menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Provinsi DKI Jakarta.

“Selamat Ulang Tahun Ke62 Bank DKI, semoga Bank DKI ke depan dapat terus hadir sesuai dengan Visinya untuk Menjadi Bank Pilihan Untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera dan dapat menjadi Bank yang bukan hanya dapat bersaing dalam lingkup regional DKI Jakarta namun dapat bersaing dengan industri perbankan skala nasional bahkan internasional", ujar Joko Agus.

Selain itu Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar turut memberikan tausyiah dengan pesan manfaat bersedekah seiring dengan kegiatan santunan yang disampaikan oleh Bank DKI kepada ribuan anak yatim dan dhuafa.

Berbagai ikhtiar transformasi yang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021 bertajuk ”Transformasi 5.0 Bank DKI” dengan berbagai inisiatif strategis pada berbagai aspek, diantaranya penyempurnaan struktur organisasi dan formulasi bisnis dan support, berbagai perbaikan di bidang IT, SDM, Governance, Risk and Compliance serta memperluas jaringan bisnis.

Lebih lanjut, melalui Program Transformasi tersebut, Bank DKI telah berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian, termasuk peningkatan kinerja yang pesat dengan tetap prudent dan sehat.

Baca Juga: Transaksi Layanan Digital Bank DKI Terus Meningkat

Menutup tahun 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1% menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan periode Desember 2021 yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri.

Dengan perolehan total aset mencapai sebesar Rp78,8 triliun, Bank DKI telah mencatatkan peningkatan aset sebesar Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar12,8% dan pertumbuhan Kredit sebesar 23,5% di akhir tahun 2022. Pertumbuhan tersebut berada di atas rata-rata pertumbuhan DPK dan Kredit Perbankan Nasional yang masing-masing tercatat sebesar 9,0% dan 11,4%.

Seiring dengan pertumbuhan Bisnis, untuk meningkatkan kualitas layanan dan governance organisasi, Bank DKI juga telah memperoleh pengakuan standarisasi operasional menggunakan ukuran global pada beberapa aspek dengan mendapatkan sertifikasi Internasional (ISO), diantaranya ISO 31000:2018 tentang Sistem Manajemen Risiko, ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada Layanan Super Apps JakOne Mobile, ISO 9001:2015 tentang Pengadaan dan Pengelolaan Aset serta ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Selan itu, Bank DKI juga meraih prestasi dan apresiasi dari berbagai lembaga independen dengan diraihnya 34 (tiga puluh empat) penghargaan sepanjang tahun 2022 dan 26 (Dua Puluh Enam) kategori penghargaan di awal tahun 2023.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, kedepannya Bank DKI akan terus menjalankan peran sebagai lokomotif penggerak perekonomian daerah melalui berbagai kolaborasi dan memantapkan kiprah untuk meniscayakan sukses Jakarta Untuk Indonesia.

“Tentu kami berharap, Bank DKI dapat hadir menjadi Bank Pilihan bagi masyarakat DKI Jakarta, melalui berbagai layanan digital yang semakin memudahkan dan solutif,” ujar Arie.

Baca Juga: Dorong Akses Pembiayaan KUR Generasi Muda, Bank DKI Gandeng Kemenko Pereknomian

Bank DKI Luncurkan Command Center

Masih dalam momentum Hari Ulang Tahun Bank DKI Ke-62 tahun, sebagai bentuk peningkatan tata kelola produk, layanan serta proses bisnis berbasis digital, Bank DKI meluncurkan Command Center yang berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank DKI serta menjadi sentra penugasan, koordinasi dan kontrol yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan.

Sebagai informasi, Command Center Bank DKI telah dilengkapi berbagai infrastruktur modern terkini dan berbasis pada integrasi data dari berbagai sumber yang dapat diolah dan ditampilkan sesuai kebutuhan secara real time, berfungsi sebagai dashboard untuk proses pengambil keputusan secara tepat dan akurat.

Melalui peluncuran Command Center ini, Bank DKI mempertegas perhatian penting dalam pengembangan layanan berbasis digital, untuk semakin mendorong positioning Bank DKI untuk menjadi bukan hanya sekadar Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang turut berkontribusi pada lingkup regional kota DKI Jakarta, namun juga dapat turut memberikan sumbangsih pada skala yang lebih luas, secara nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×