kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,17   18,66   1.85%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

IFG Life Sudah Bayar Klaim Restrukturisasi Jiwasraya Senilai Rp 3,39 Triliun


Kamis, 28 April 2022 / 20:40 WIB
IFG Life Sudah Bayar Klaim Restrukturisasi Jiwasraya Senilai Rp 3,39 Triliun


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus berupaya untuk pembayaran klaim terhadap nasabah restrukuturisasi Jiwasraya. Per 22 April 2022, IFG Life sudah membayarkan klaim senilai Rp 3,39 Triliun kepada para nasabah restru yang sudah berpindah ke IFG Life.

Jumlah tersebut terus bertambah. Mengingat, per akhir 2021, jumlah klaim yang dibayarkan baru sekitar Rp 976,13 miliar.

“Bagi nasabah yang belum menerima manfaat klaim, kami mohon untuk bersabar dan mengikuti proses pengajuan klaim sesuai dengan aturan yang tertuang pada masing-masing polis,” ujar Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life dalam keterangan resminya, Kamis (28/4).

Selain pembayaran klaim, IFG Life juga terus mengawal pengalihan polis sebagai bagian dari program restrukturisasi. Hingga 22 April 2022, jumlah polis yang telah dialihkan dari Jiwasraya ke IFG Life adalah sebanyak 156.266 polis atau mencapai 67,8% dari total polis dalam program restrukturisasi.

Baca Juga: Tugu Insurance Gandeng Telkomsel Untuk Penjualan Produk T Travella

Seperti diketahui, berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021, IFG Life telah menerima pengalihan polis dari Jiwasraya sebagai bagian dari program restrukturisasi yang ditentukan pemerintah.

Program restrukturisasi Jiwasraya ini adalah bentuk penyelamatan polis oleh pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya demi meminimalisir kerugian yang akan dialami oleh pemegang polis dan negara.

“Kami terus melakukan yang terbaik untuk dapat menyelesaikan pembayaran manfaat polis nasabah eks-Jiwasraya yang telah mengikuti program restrukturisasi dan mengalihkan polisnya ke IFG Life, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis,” tambah Iskak.

IFG Life juga bakal tetap menjalankan proses verifikasi dan validasi data dokumen polis melalui outbound call pada tanggal 29-30 April 2022 serta tanggal 5-7 Mei 2022 dalam upaya ketepatan waktu dalam pembayaran manfaat polis kepada nasabah.

Baca Juga: Prudential Kantongi Premi Rp 23 Triliun dan Bayar Klaim Rp 16,6 Triliun pada 2021

Selain fokus menyelesaikan proses migrasi polis, IFG Life juga meluncurkan produk baru untuk melindungi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan di hari libur lebaran yakni bernama Easy Trip.

Easy Trip merupakan produk asuransi yang ditawarkan untuk melindungi nasabah dari akibat risiko kecelakaan yang secara khusus dirancang bagi mereka yang melakukan perjalanan mulai dari perjalanan pendek hingga jauh, sampai ke luar negeri dengan moda transportasi apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×