Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) terus menunjukkan komitmennya dalam menerapkan prinsip keterbukaan informasi publik. Salah satu langkah nyata perusahaan dalam hal ini adalah melalui digitalisasi layanan dan berbagai program edukasi yang telah dijalankan sepanjang tahun.
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri reasuransi, Indonesia Re memahami betul pentingnya keterbukaan informasi dalam membangun kepercayaan publik dan mendorong penguatan tata kelola yang baik.
Menurut Robbi Yanuar Walid, Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM, dan Corporate Secretary Indonesia Re, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim yang konsisten menerapkan prinsip transparansi dalam setiap aspek operasional perusahaan.
“Kami terus berinovasi dalam mendigitalisasi layanan reasuransi dan memperkuat literasi industri perasuransian kepada masyarakat. Dengan demikian, kami berharap dapat memberikan informasi yang jelas dan mudah diakses publik,” ujar Robbi.
Baca Juga: Indonesia Re Perkuat Komitmen Antikorupsi dalam Peringatan Hakordia 2024
Beberapa inovasi yang dilakukan Indonesia Re untuk mendukung keterbukaan informasi publik antara lain adalah pengembangan website perusahaan dan sistem Pelayanan Publik Informasi dan Dokumentasi (PPID), pembuatan aplikasi PPID, serta pemanfaatan media sosial untuk mempercepat akses informasi.
Inisiatif lainnya termasuk program ‘Indonesia Re Mengajar’ yang bertujuan meningkatkan literasi asuransi di kalangan pelajar dan mahasiswa, serta penerbitan majalah ‘ReInfokus’ dan kanal podcast ‘Reinpodcast’ untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang industri reasuransi.
Selain itu, Indonesia Re juga menyediakan layanan walk-in di Kantor Layanan Informasi Publik yang dapat diakses masyarakat untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan secara langsung. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk tidak hanya memberikan layanan informasi yang cepat dan akurat, tetapi juga memastikan bahwa proses tersebut mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat.
Baca Juga: Raih Anugerah BUMN Informatif,Komitmen Indonesia Re guna Keterbukaan Informasi Publik
Di tengah penguatan sektor BUMN, Indonesia Re terus berupaya untuk menjaga tata kelola perusahaan yang baik dan transparan, sesuai dengan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP). Ke depan, Indonesia Re bertekad untuk terus memberikan layanan yang tidak hanya memenuhi kewajiban sebagai badan publik, tetapi juga mendukung tercapainya visi Indonesia yang lebih transparan dan maju.
Dengan langkah-langkah ini, Indonesia Re tidak hanya berperan sebagai perusahaan reasuransi terkemuka, tetapi juga sebagai contoh BUMN yang serius dalam membangun tata kelola yang inklusif, akuntabel, dan dapat dipercaya oleh publik.
Selanjutnya: Telkomsel melalui MAXStream Studios Dukung Sineas Muda Indonesia
Menarik Dibaca: Promo Berhadiah Indomaret 9-22 Januari 2025, Sikat Gigi-Face Wash Beli 1 Gratis 1
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News