kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini penjelasan BRI tentang duduk perkara rencana masuk Bank Banten


Rabu, 24 Oktober 2018 / 21:16 WIB

Ini penjelasan BRI tentang duduk perkara rencana masuk Bank Banten
ILUSTRASI. Warga berjalan keluar dari galeri ATM di Kantor BRI Cabang Palu

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengaku tertarik dengan kondisi investasi di Provinsi Banten. Hal ini lantaran potensi bisnis pengelolaan keuangan aparat sipil negara (ASN) yang masih cukup besar.

Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan BRI dalam paparan kinerja, Rabu (24/10) mengatakan, Bank Banten memiliki potensi yang cukup besar. "Karena melihat potensi wilayah Provinsi Banten dan pemilik BPD tersebut,” kata Haru.


BRI mengaku tertarik berinvestasi lantaran lingkungan bisnis dan lingkungan usaha Bank Banten. Namun terkait dengan ketertarikan ini belum ada pembicaraan lanjutan dengan pemegang saham Bank Banten yaitu Gubernur Banten.

Secara umum Haru bilang BRI sudah melakukan kerjasama dengan seluruh BPD di Indonesia sebanyak 27 BPD. Kerjasama ini terkait dengan beberapa aspek bisnis seperti repo dan reverse repo.

Pernyataan BRI ini untuk menjawab isu bahwa BRI ingin menjadi pemegang saham Bank Banten. Seperti diketahui, tahun depan Bank Banten akan melakukan rights issue untuk meningkatkan permodalan.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×