Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan di pasar pembiayaan bakal makin ketat di sisa tahun ini. Salah satunya merupakan dari dampak kenaikan suku bunga acuan yang bisa merembet ke minat masyarakat dalam membeli kendaraan.
Untuk menghadapi hal ini, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya adalah dengan makin mendekatkan diri kepada konsumen.
Contohnya menurut Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo, pihaknya bakal makin rajin menyambangi pameran otomotif. Maklum, di gelaran seperti ini biasanya terjadi peningkatan transaksi kendaraan ketimbang hari-hari biasa.
Ia menyebut di paruh kedua tahun ini ada sejumlah pameran otomotif yang bisa dimanfaatkan perusahaannya untuk membantu menggenjot penyaluran kredit. "Tak hanya untuk skala nasional namun juga di daerah-daerah," kata dia belum lama ini.
Selain itu, Harjanto melanjutkan, anak usaha Bank Mandiri ini pun berencana untuk kembali menambah jaringan di sejumlah daerah. Dus, potensi dari pasar yang belum dioptimalkan sebelumya bisa mulai digarap.
Potensi pasar lain yang diintip perseroan adalah penetrasi di pasar fleet seiring makin menggeliatnya ekspansi yang dilakukan nasabah dari kalangan korporat. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, ia mengklaim permintaan dari pasar ini menunjukan tren yang menggembirakan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News