kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Syarat Nasabah BRI Dapatkan Kemudahan Persetujuan KPR


Jumat, 05 Januari 2024 / 16:54 WIB
Ini Syarat Nasabah BRI Dapatkan Kemudahan Persetujuan KPR
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kredit pemilikan rumah atau KPR membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan cara mengangsur. Namun, tak jarang prosesnya memakan waktu lama bahkan hingga berbulan-bulan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memahami permasalahan tersebut dan memudahkan nasabahnya memperoleh persetujuan KPR yang lebih cepat.

Program KPR BRI – Instant Approval Developer yang berlangsung selama 31 Desember 2023—31 Desember 2024 ini memungkinkan nasabah mendapatkan persetujuan KPR hanya dalam waktu satu hari.

Promo tersebut berlaku untuk pembelian rumah baru dari sejumlah pengembang yakni Ciputra Group, Agung Podomoro Group, Agung Sedayu Group, Summarecon Group, Jaya Group, Sinarmas Land Group, Pakuwon Group, Paramount Land Group, dan Alam Sutera Group.

Baca Juga: BRI Mudahkan Pelanggan PDAM Bayar Pakai Aplikasi BRImo

Persyaratannya, nasabah sudah memiliki rekening tabungan di BRI minimal tiga bulan, menyetor uang muka pembelian rumah minimal 25%, dan maksimal jangka waktu kredit yang diberikan adalah 120 bulan (10 tahun).

Selain itu, nasabah juga membawa kelengkapan dokumen yaitu fotokopi KTP dan/atau pasangan suami atau istri yang sah, fotokopi NPWP, serta mutasi rekening minimal tiga bulan terakhir atau slip gaji/surat keterangan/dokumen penghasilan terakhir.

Promo ini dapat diikuti nasabah yang bekerja sebagai karyawan dengan penghasilan tetap maupun wirausaha. Untuk calon debitur yang berprofesi sebagai wirausaha, pada saat pengajuan KPR perlu melampirkan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai bukti legalitas usaha.

Di samping kemudahan proses persetujuan KPR, promo ini juga memberikan bebas biaya admin dan provisi bagi calon debitur KPR BRI.

Promo KPR BRI tidak hanya berupa kemudahan persetujuan dari pengembang. Nasabah BRI juga bisa menikmati suku bunga KPR mulai dari 3,65% per tahun dengan mengajukan KPR lewat www.homespot.id atau aplikasi mobile Homespot yang dapat diunduh di Appstore maupun Playstore.

Dalam program yang berlangsung selama 3 Januari 2024—31 Maret 2024 ini, nasabah dapat memilih rumah dari sejumlah pengembang terkemuka seperti Ciputra, Metropolitan Land, Summarecon, Sinarmas Land, Pakuwon, Perumnas, Jaya Real Property, Adhi Reality, Modernland, Bumi Serpong Damai, Wika Reality, dan Lippo Group. Fasilitas KPR dalam program ini meliputi pembelian properti baru dan bekas, takeover/takeover top up, serta pembangunan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan, Bank Kustodian BRI Raih ISO Manajemen Mutu 9001:2015

Nasabah BRI yang mengikuti program KPR ini dapat menikmati suku bunga 3,65% per tahun yang berlaku tetap selama tiga tahun, DP mulai 0%, dan tenor panjang hingga 20 tahun. Selain itu, debitur juga memperoleh bebas biaya admin dan provisi serta bebas biaya appraisal untuk plafon kredit hingga Rp5 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program KPR BRI, segera kunjungi www.bri.co.id atau hubungi Sabrina lewat Whatsapp 0812 12 14017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×