kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.515.000   10.000   0,66%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Demi Melayani Nasabah, BRI Terus Menggenjot Jumlah Agen BRILink


Jumat, 22 Desember 2023 / 20:00 WIB
Demi Melayani Nasabah, BRI Terus Menggenjot Jumlah Agen BRILink
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Ultra Mikro Online


Reporter: Arif Ferdianto, Markus Sumartomdjon, Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - BADUNG. Optimalisasi sumber daya perbankan di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) menjadi komitmen Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membangun inklusi keuangan di Indonesia. Kontribusi tersebut terlihat dari keberadaan Agen BRILink di seluruh pelosok Indonesia.

Agen BRILink memiliki peran krusial dalam menjadi perpanjangan tangan BRI untuk memberikan layanan transaksi keuangan bagi masyarakat. Terutama yang mengalami kendala dalam mengakses kantor bank, Pegadaian maupun layanan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Selain akses yang lebih dekat dengan nasabah, Agen BRILink juga memberikan kenyamanan dalam bertransaksi karena jam pelayanan yang lebih fleksibel dan proses yang mudah serta tidak memerlukan formalitas.

Wakil Direktur Utama BRIm Catur Budi Harto dalam kunjungannya di Agen Brilink Isyam Uluwatu, Jum’at (08/12) mengatakan, hingga  kuartal III Tahun 2023 ini, BRI telah memiliki lebih dari 698.000 agen BRILink. Lantas terdapat 132.000 agen Brilink yang bersumber dari nasabah segmen Ultra Mikro.

Agen BRILink sendiri telah menghasilkan lebih dari 500.000 referral produk BRI, Pegadaian maupun PNM yang sudah ditindaklanjuti oleh ketiga entitas tersebut.

“Agen BRILink juga telah kami integrasikan dalam bisnis proses di PNM Mekaar,” kata Catur.

Ini artinya nasabah Mekaar PNM dalam melakukan pencairan pinjaman dan melakukan setoran angsurannya, serta dalam melakukan transaksi keuangan lainnya dapat menggunakan Agen BRILink yang ada dalam setiap kelompok Mekaar.

Melalui Agen BRILink, selain transaksi tarik tunai, kata Catur masyarakat juga dapat melayani kebutuhan harian masyarakat. Yaknipembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“Melalui kehadiran Agen BRILink, masyarakat dapat dengan mudah menjangkau layanan keuangan yang lebih accsesable sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman,” tambah Catur Budi Harto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×