kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak Perlu Antre Lagi, Nasabah BRI Bisa Ganti Kartu Sendiri di Digital CS


Senin, 27 November 2023 / 15:18 WIB
Tak Perlu Antre Lagi, Nasabah BRI Bisa Ganti Kartu Sendiri di Digital CS
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jika kartu ATM hilang atau rusak, nasabah harus menggantinya langsung di kantor bank. Meski demikian, menunggu antrean di customer service (CS) bank kerap menyita waktu. Hal ini cukup menjadi ganjalan bagi nasabah yang memiliki aktivitas padat.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut mencermati permasalahan ini dan menghadirkan Digital CS sebagai solusi untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan pelanggan. Kehadiran Digital CS ini menjadi bagian dari transformasi perbankan digital yang dilakukan BRI guna memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Digital CS merupakan mesin one stop service yang berfungsi untuk melayani transaksi nasabah secara mandiri. Nasabah BRI yang ingin membuka rekening, mengganti/menerbitkan kartu debit, mencetak buku tabungan, hingga mencetak rekening koran, kini bisa melakukannya sendiri melalui mesin Digital CS di kantor cabang BRI terdekat. Nasabah pun dapat lebih mudah dan cepat menyelesaikan transaksi yang dibutuhkan.

Untuk pembukaan produk rekening yang bisa dilayani Digital CS adalah Britama, Britama Bisnis, Britama Muda, Simpedes, dan Simpedes Usaha.

Sementara itu untuk penggantian kartu, Digital CS memberikan layanan penggantian kartu dengan alasan sebagai berikut: ganti kartu berchip, ganti kartu biasa, ganti kartu akan expired, ganti kartu expired, ganti kartu hilang, ganti kartu rusak, hingga ganti kartu terblokir.

Adapun jenis kartu yang bisa dilayani di antaranya Britama Bisnis, Britama Black, Britama Silver, Debit Series Basket, Debit Series Gentleman, Debit Series Ladies, GPN Britama X, GPN Gold, GPN Junio Beruang, GPN Junio Camera, GPN Premium, GPN Simpedes, HUT BRI Hitam, dan HUT BRI Putih.

Selain melayani penggantian dan penerbitan kartu debit, nasabah juga dapat memanfaatkan Digital CS untuk menerbitkan PIN baru, mengaktifkan kartu debit, mencetak buku tabungan (dengan atau tanpa kartu), mencetak rekening koran (dengan atau tanpa kartu), mengirim rekening koran via email (dengan atau tanpa kartu), serta mencetak 5 transaksi terakhir (dengan atau tanpa kartu).

Untuk info lebih lanjut mengenai layanan Digital CS dan lokasinya, kunjungi bri.co.id/digital-cs.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×