kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kualitas Layanan, Bank Kustodian BRI Raih ISO Manajemen Mutu 9001:2015


Jumat, 29 Desember 2023 / 19:10 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan, Bank Kustodian BRI Raih ISO Manajemen Mutu 9001:2015
ILUSTRASI. Bank Rakyat Indonesia (BRI). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Wendi Setiyo

KONTAN.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menjalankan layanan kustodian sejak tahun 1996 dan terus meningkatkan kualitas layanannya kepada nasabah. Terbaru, pada November 2023 lalu Kustodian BRI  berhasil mendapatkan sertifikasi standar internasional di bidang sistem manajemen mutu atau lebih dikenal dengan International Organization for Standardization (ISO).

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, salah satu upaya untuk menjaga keberlangsungan perusahaan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada nasabah salah satunya yaitu dengan mengimplementasikan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu. ISO 9001:2015 merupakan standar mutu yang diakui secara nasional maupun internasional dalam hal penetapan kebijakan dan sasaran mutu serta pencapaian dalam proses bisnis perusahaan.

“Mengingat bisnis Kustodian BRI yang semakin besar dan nasabah yang semakin banyak, maka dipandang perlu mengimplementasikan ISO 9001:2015 untuk memastikan kinerja Kustodian BRI semakin terkendali dan terukur. Selain itu, selalu mempertimbangkan potensi risiko yang ada baik dari internal maupun dari eksternal dalam rangka meningkatkan kepuasan dan kepercayaan nasabah,” jelasnya.

Proses Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu Kustodian BRI dilaksanakan dalam tujuh tahap, terdiri dari Awareness Development, Strategic Development, sampai dengan Surveillance Audit yang dimulai sejak bulan Februari hingga Oktober 2023.

Dengan diperolehnya sertifikat ini, Kustodian BRI telah mengadopsi dan mengimplementasikan dengan baik Sistem Manajemen Mutu sesuai standar ISO 9001:2015, dalam proses bisnis Kustodian. Proses bisnis Kustodian BRI yang telah tersertifikasi mulai dari layanan harian kepada nasabah, penyelesaian transaksi, sampai dengan administrasi dan pelaporan yang dilakukan dan didukung oleh tim marketing, operasional, pengembangan bisnis di bawah monitoring dari Manajemen Divisi Investment Services.

Sebagai wujud transformasi digital dalam layanan kustodian, BRI juga telah menghadirkan BRIFrens Kustodian. Portal layanan berbasis web ini dapat diakses langsung oleh nasabah kustodian BRI untuk bertransaksi dengan aman dan nyaman lewat https://brifrens.bri.co.id.

Melalui BRIFrens Kustodian, nasabah dapat mengatur sendiri kewenangan transaksi untuk user maker, checker, dan signer serta mengelola sendiri portofolio efeknya. Berbagai fitur dan layanan BRIFrens Kustodian juga terintegrasi dalam aplikasi layanan nasabah korporasi QLola by BRI. Pengintegrasian ini akan memudahkan nasabah korporasi dalam mengakses berbagai produk dan layanan BRI dengan satu kali masuk (single sign on).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×