kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Ini Upaya BTN Meningkatkan Pelayanan


Sabtu, 06 September 2025 / 08:42 WIB
Ini Upaya BTN Meningkatkan Pelayanan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Nixon LP Napitupulu (kedua kanan) bersama Direktur Operations BTN I Nyoman Sugiri (kiri) berkunjung ke rumah nasabah di Perumahan Kota Sutera, Kabupaten Tangerang, Banten (4/9/2025). Kunjungan tersebut menjadi bagian dari perayaan Hari Pelanggan Nasional sekaligus wujud upaya BTN mendengar langsung aspirasi nasabah. Selain memastikan kualitas rumah yang ditempati, Direksi BTN juga menanyakan pengalaman nasabah terkait kenyamanan hunian, mulai dari kondisi bangunan hingga lingkungan sekitar, di kawasan yang dibangun oleh MAS Group tersebut. (Foto Dok. BTN)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk itu, bank pelat merah ini selalu menampung aspirasi dari para nasabahnya. 

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September, BTN melakukan kunjungan ke perumahan Kota Sutera Tangerang untuk mendengarkan aspirasi dari para nasabah.

Bersamaan dengan itu, BTN juga memberikan berbagai promo menarik sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada para nasabah, termasuk debitur ritel dan mitra developer.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, kunjungan langsung ke nasabah dilakukan untuk memastikan kualitas perumahan hingga kelancaran dalam mengakses berbagai produk dan layanan BTN.

“BTN menempatkan nasabah sebagai aspek esensial dan tidak terpisahkan dari perkembangan bisnisnya. Pemenuhan kebutuhan nasabah merupakan prioritas dan kewajiban kami,” kata Nixon dalam keterangannya, Sabtu (6/8). 

Nixon bilang, BTN selalu terbuka dalam menerima aspirasi dan masukan nasabah serta mitra untuk peningkatan layanan BTN, baik transaksi di cabang maupun channel digital. 

Baca Juga: BTN Kelola Cash Management 19.000 Perusahaan

Menurutnya, masukan nasabah membantu BTN dari penyediaan produk dan layanan KPR hingga pengelolaan keuangan dan investasi nasabah. 

Nixon menambahkan, peningkatan yang dilakukan di channel digital di antaranya dengan kehadiran aplikasi Bale by BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, serta Bale Properti untuk membantu masyarakat mewujudkan hunian impian.

BTN terus melakukan inovasi secara berkelanjutan untuk Bale by BTN sebagai solusi transaksi keuangan dengan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan nasabah masa kini. 

Adapun jumlah user Bale per Juni 2025 telah mencapai 2,7 juta. Hingga akhir tahun, BTN menargetkan bisa menembus 3,6 juta.

Layanan digital lainnya yang juga terus ditingkatkan kualitasnya yaitu Bale Properti untuk membantu masyarakat mewujudkan impian mereka untuk memiliki hunian. 

Nixon mengungkapkan, Bale Properti dinilai nasabah sebagai solusi yang mempermudah proses pengajuan KPR, terlihat dari jumlah pengajuan KPR secara online di BTN yang mencapai 27.900 hingga Juni 2025, melonjak hampir 150% secara secara tahunan. 

Baca Juga: BTN Bukukan Laba Bersih Rp 1,7 Triliun, Tumbuh 13,6% pada Semester-I 2025

Berbagai upaya peningkatan kualitas produk dan layanan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keberlangsungan bisnis BTN. 

“Pelayanan yang baik akan berdampak positif bagi kepuasan dan loyalitas nasabah, serta peningkatan layanan ke arah digital dapat memperkuat daya saing BTN di tengah persaingan industri yang semakin ketat,” tutur Nixon.

Berkaitan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional, BTN juga telah menyiapkan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati oleh nasabah, di antaranya yakni Bale 3S Cashback 30% untuk pembayaran menggunakan QRIS Bale by BTN di merchant-merchant seperti Sun Kado, Zulaikha, Dcost, Yoshinoya, dan lain-lain. 

Lalu, ada promo suku bunga KPR mulai dari 2,65% dengan fixed rate selama 3 tahun. Lalu, BTN juga memberikan benefit sampai dengan Rp 100.000 bagi nasabah baru maupun existing BTN yang membuka tabungan Batara atau tabungan berjangka e-Siap hingga berbagai promo lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, direktur BTN yang lain juga melakukan kunjungan ke nasabah di kota-kota lain. Wakil Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo menemui nasabah di Kudus-Semarang dan Direktur Human Capital and Compliance BTN Eko Waluyo menyapa nasabah di Kantor Cabang Bekasi. 

Selanjutnya: 6 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Sedang Sakit, Salah Satunya Pisang

Menarik Dibaca: 6 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Sedang Sakit, Salah Satunya Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×