Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus meningkatkan layanan nasabah prioritas demi mendorong pertumbuhan bisnis wealth management. Salah satunya dengan menghadirkan layanan PLUS pada BTN Prioritas.
Layanan PLUS dari BTN Prioritas merupakan loyalty platform berbasis situs web dan ponsel yang mudah digunakan serta didesain khusus untuk Nasabah BTN Prioritas. Layanan tersebut bertujuan menerjemahkan nilai spesial dari BTN Prioritas.
BTN Prioritas tercatat telah memiliki 34.522 nasabah per Juni 2023, meningkat signifikan dari Februari 2022 yang masih tercatat sebanyak 32.135 nasabah. Total dana kelolaan BTN Prioritas mencapai Rp 42,3 triliun.
Baca Juga: Bukan Cuma Perbankan, Multifinance Terus Kembangkan Layanan Digital Menuju Superapps
Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, layanan PLUS dari BTN Prioritas ditujukan untuk meningkatkan kedekatan dengan nasabah, loyalty, serta differensiasi di market Priority Banking.
"Layanan ini memberikan kebebasan bagi Nasabah untuk dapat menentukan sendiri arti Prioritas dengan fleksibilitas pilihan manfaat & hak istimewa yang dapat disesuaikan dengan preferensi nasabah masing-masing," kata Jasmin dalam keterangan resminya, Rabu (26/7).
Sejak diluncurkan hingga Juni 2023, kata Jasmin. layanan PLUS telah mencatatkan hampir 14 ribu pengunjung. Layanan ini juga telah dimanfaatkan untuk melakukan proses loyalty reward and benefit redemption sebanyak lebih dari 37.000 kali.
Saat ini ada enam fitur benefit dan keistimewaan yang bisa dinikmati Nasabah BTN Prioritas melalui layanan PLUS, diantaranya Wealth Management Offers, Pilihan Loyalty Reward, Banking Privilege, BTN Prioritas Concierge Service, Kupon Membership, hingga berbagai pilihan Hadiah Hari Istimewa.
Baca Juga: OJK Siapkan Beleid Baru Layanan Digital Bank, Efektifkah Cegah Kebocoran Data?
Jasmin bilang, berbagai fitur tersebut juga dapat diakses dan dinikmati oleh Nasabah sesuai sesuai level membership di PLUS. Ada empat level membership yakni Gold, Platinum, Titanium, dan Prime yang dibedakan berdasarkan total dana kelolaan nasabah mulai dari Rp 500 juta.
Salah satu terobosan PLUS adalah akses cepat dan mudah ke Airport Lounge hanya dengan cara pindai kode QR dan tanpa perlu lagi swipe Kartu Debit. Dengan fitur ini, nasabah BTN Prioritas hanya perlu waktu kurang dari 60 detik untuk menikmati layanan Airport Lounge di 38 Airport Lounge yang bekerja sama dengan BTN Prioritas.
Layanan PLUS dari BTN Prioritas sukses meraih penghargaan Wealth Management Platform of The Year pada ajang Retail Banking Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Asian Banking and Finance di Singapura.
Layanan PLUS dari BTN Prioritas meraih penghargaan tersebut karena dinilai memenuhi kriteria penilaian yaitu inovasi dan keunikan, efektivitas dan dampak positif, serta dinamis. “Penghargaan ini menjadi pemacu bagi Bank BTN untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi nasabah prioritas kami,” pungkas Jasmin.
Wealth Management Platform of The Year ini sebelumnya telah dimenangkan juga oleh beberapa Bank asing ternama di Indonesia seperti Citibank (2019), Commonwealth Bank (2020 dan 2021), dan HSBC (2022). Tahun ini merupakan kali pertama Bank BTN sebagai salah Bank BUMN di Indonesia melalui BTN Prioritas berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News