kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Inovasi layanan digital, Bhinneka Life diganjar penghargaan


Jumat, 14 Februari 2020 / 18:32 WIB
Inovasi layanan digital, Bhinneka Life diganjar penghargaan
ILUSTRASI. Petugas Asuransi Bhinneka Life melayani nasabah di Kantor Bhinneka Life Jakarta, Senin (9/7). PT Bhinneka Life Indonesia telah membayarkan kliam sebesar Rp 31,35 miliar sampai periode April 2018. Jumlah klaim tersebut mengalami kenaikan yang signifikan se

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Teknologi digital saat ini berkembang semakin pesat. Hal ini bisa dimaklumi. Sebab, belakangan ini persaingan usaha juga semakin ketat. Para pelaku usaha saling berlomba memberikan kualitas layanan terbaik kepada konsumennya. Salah satunya dengan memberikan layanan dengan proses yang instant dan akurat. 

Paling tidak, hal tersebut bisa dilihat dengan semakin menjamurnya aplikasi layanan berbasis digital di berbagai lini sektor usaha di tanah air. Tak terkecuali di sektor bisnis keuangan dari market atas hingga bawah. 


Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Besarnya populasi pengguna internet itu dipicu oleh ketergantungan masyarakat terhadap akses layanan berbasis teknologi digital dalam memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Kondisi itu menjadi sebuah peluang bagi kalangan pelaku usaha. Tak terkecuali bagi pelaku bisnis asuransi jiwa. Saat ini masyarakat semakin jeli dan cerdas dalam memilih layanan berbasis digital yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan keakurasian dalam proses pengajuan perlindungan asuransi jiwa. 

Melihat pentingnya layanan berbasis digital bagi masyarakat, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) memberikan berbagai kemudahan layanan bagi para nasabah. Salah satunya, lewat fitur Bhinneka Life Digital (BDIG). Ini merupakan grand design dari seluruh aplikasi digital Bhinneka Life untuk kemudahan nasabah.

BDIG memiliki tiga fokus, yakni melayani konsumen (B-First), agen (B-Force) dan karyawan (B-Friend). B-DIG sendiri diluncurkan pada 2019. Komitmen Bhinneka Life terhadap pengembangan BDIG ini mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari salah satu media ekonomi sebagai Innovative Company for Bhinneka Life Agency Tools Implementation. 

Penghargaan tersebut dirahi Bhinneka Life di ajang penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2020 yang diselenggarakan pada 12 Januari 2020 di Jakarta. Indonesia Digital Innovation Award 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada korporasi di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital. 

Aplikasi layanan yang disingkat menjadi BLAT (Bhinneka Life Agency Tools) ini berada dalam kelompok aplikasi layanan B-Force. Layanan ini dipersiapkan untuk mendukung agen pemasaran agar dapat lebih produktif, efektif serta efisien dalam memonitor peningkatan kinerja tim masing-masing. 

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi dari wujud nyata komitmen perseroan dalam upaya peningkatan layanan kepada nasabah dan agen pemasaran.

“Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi guna peningkatan layanan terbaik kepada nasabah dan agen pemasaran,” ujar Wiroyo usai menerima penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2020 di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta, Rabu (12/2).
   




TERBARU

Close [X]
×