kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

Intip Kelebihan Mobile Banking KBstar Milik KB Bank yang Diklaim Super Lengkap


Senin, 10 Juni 2024 / 15:10 WIB
Intip Kelebihan Mobile Banking KBstar Milik KB Bank yang Diklaim Super Lengkap


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank KB Bukopin atau KB Bank meluncurkan layanan mobile banking terbaru, KBstar. Ini merupakan bagian dari tranformasi digital yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital nasabah.

Aplikasi KBstar merupakan pengembangan terbaru dari Bank KB Bukopin yang mengintegrasikan aplikasi digital sebelumnya yaitu KB Bukopin Mobile Banking, SMS Banking dan Wokee.

Dimana secara sistem, KBstar terintegrasi dengan core banking system yang tengah diterapkan di KB Bank, yaitu Next Generation Banking System (NGBS). KBstar sendiri memiliki keunggulan dibanding pendahulunya dimana aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan seperti proses registrasi menggunakan e-KYC, produk-produk digital banking seperti online time deposit dan planning account sehingga lebih memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan tanpa perlu hadir ke kantor cabang. 

Baca Juga: Bank Milik Fintech Pastikan Permodalan Cukup Untuk Dorong Laju Kredit pada 2024

"KBstar menawarkan berbagai kemudahan kepada nasabah-nasabah kami dalam mengakses layanan dan melakukan transaksi perbankan. Beberapa fitur unggulan kami seperti, cardless withdrawal yang memudahkan nasabah untuk melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu, fitur ini bahkan tidak hanya dapat digunakan pada jaringan ATM, namun juga melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia," jelas Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank kepada kontan.co.id.

Selain itu, juga terdapat berbagai fitur berbagai produk tabungan yang dapat menjadi pilihan bagi nasabah mulai dari online time deposit, plus account, hingga planning account. Nasabah juga dimudahkan dengan berbagai promo seperti gratis biaya transaksi untuk transfer menggunakan BI Fast atau untuk melakukan top-up ewallet.

Lebih lanjut Robby menerangkan, KBstar memiliki user interface (UI) dan user experience (UX) yang lebih segar dan mudah digunakan dibanding aplikasi pendahulunya. Tidak hanya tampilan baru, KBstar juga terintegrasi dengan New Generation Banking System (NGBS) yang merupakan sistem perbankan mutakhir yang dikembangkan oleh KB Financial Group (KBFG).

"Adapun Next Generation Banking System (NGBS) adalah sistem perbankan yang dikembangkan oleh induk usaha kami yaitu KB Financial Group (KBFG), dimana sebagai bagian dari transformasi digital, sistem ini kami adaptasi sebagai core banking system KB Bank secara keseluruhan," papar Robby.

Baca Juga: Mengintip Strategi KB Bank Menerapkan Prinsip ESG

Tahun ini targetnya jumlah pengguna baru KBstar bisa bertambah hingga 100 ribu. Saat ini, rata-rata transaksi di KBstar mencapai hampir Rp 20 miliar per bulan, dimana angka pertumbuhan rata-rata nilai transaksi per bulan sekitar 30%-40%.

Manajemen cukup optimis KBstar memiliki potensi yang besar untuk mendukung pertumbuhan kinerja KB Bank. Untuk mendorong pertumbuhan, perusahaan telah menerapkan beberapa strategi, diantaranya menyiapkan produk-produk perbankan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah-nasabah perusahaan, meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak dan menyelaraskan aktivitas promosi dan sosialisasi KBstar pada even-even hiburan dan kebudayaan Korea Selatan yang memiliki tingkat akseptansi tinggi di Indonesia.

Sejauh ini pertumbuhan KB Bank telah terlihat pada kinerjanya selama triwulan I 2024. CASA tumbuh sebesar 11% secara year-on-year dengan rasio CASA yang membaik menjadi 27% dari 21% di periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×