kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Sponsor Utama, Begini Respons BRI Terkait Kerusuhan Kanjuruhan, Malang


Minggu, 02 Oktober 2022 / 09:42 WIB
Jadi Sponsor Utama, Begini Respons BRI Terkait Kerusuhan Kanjuruhan, Malang
ILUSTRASI. Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pertandingan antara derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10) mala, berakhir tragedi.

Sebanyak 127 orang tewas dalam kerusuhan suporter yang pecah seusai pertandingan ini. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor utama pada pertandingan yang bernaung di BRI Liga 1 menyampaikan  turut berbela sungkawa. 

'Kami atas nama keluarga besar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas tewasnya sejumlah supporter Arema FC dan anggota polisi dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu, 01 Oktober 2022," ujar Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam pernyataan resmi pada Minggu (1/10).

Baca Juga: Laga Arema Fc Vs Persebaya Jadi Salah Satu Pertandingan Paling Mematikan

Lanjutnya BRI berharap agar insiden ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak. Juga dilakukan evaluasi menyeluruh, khususnya kepada pihak-pihak terkait agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

"Sebagai sponsor utama BRI Liga 1 kami berharap liga sepak bola kasta tertinggi tanah air ini dapat terselenggara dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas dari semua pihak, dan kami berharap agar sepak bola dapat terus menjadi olahraga pemersatu bangsa," tambahnya.

Ia menuturkan partisipasi BRI terhadap BRI Liga 1 merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola nasional. Juga untuk mendorong geliat perekonomian di kondisi yang masih menantang ini.

Baca Juga: Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Telan Korban Jiwa dan Mobil Polisi Dirusak

"BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan, khususnya dalam kegiatan pertandingan olah raga ataupun dalam kegiatan lainnya. Kami berharap agar penerapan protokol keamanan, koordinasi dan komunikasi dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih baik lagi, khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan olah raga sepak bola," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×