Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen menghadirkan pelayanan prima bagi pelanggan melalui berbagai inovasi. Hal itu ditegaskan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2025.
Komitmen itu diwujudkan melalui berbagai inovasi layanan penjaminan yang berorientasi pada kemudahan akses, transparansi, dan efisiensi, baik bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mitra lembaga keuangan maupun non lembaga keuangan.
Plt Direktur Utama Jamkrindo Abdul Bari menyampaikan bahwa kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan aset berharga yang menjadi fondasi pertumbuhan perusahaan.
Oleh karena itu, Jamkrindo senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus menghadirkan inovasi agar kemitraan yang terjalin semakin kokoh dan saling menguatkan.
“Hari Pelanggan mengingatkan kami bahwa keberhasilan Jamkrindo tidak lepas dari kepercayaan segenap pelanggan. Karena itu, kami terus berinovasi dalam layanan penjaminan agar lebih cepat, lebih mudah, dan memberikan dampak nyata bagi perkembangan ekosistem usaha,” ujar Abdul Bari dalam keterangannya, Kamis (4/9).
Baca Juga: Jamkrindo Gandeng BPD Kalbar Perkuat Pembiayaan Konstruksi dan Pengadaan
Sejalan dengan transformasi digital yang dijalankan perusahaan, Jamkrindo telah menghadirkan berbagai terobosan, mulai dari digitalisasi proses penjaminan hingga penguatan layanan berbasis teknologi. Langkah ini diharapkan dapat memperluas
jangkauan layanan dan meningkatkan kualitas pengalaman.
Sampai dengan Juli 2025, Jamkrindo telah menjamin 3,2 juta pelaku UMKM dan koperasi, dengan kontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja sebesar 9 juta orang dengan volume penjaminan sebesar Rp 126,4 triliun.
Hal ini menunjukkan peran penting Jamkrindo dalam memperkuat ekosistem usaha dan memberikan dampak nyata bagi perekonomian nasional.
Baca Juga: Jamkrindo dan BNI Tandatangani Kerja Sama Penjaminan Bank Garansi Rp 5 Triliun
Abdul Bari bilang, transformasi jadi landasan Jamkrindo bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit.
"Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan." tandasnya.
Selanjutnya: ConocoPhillips Bakal PHK 25% Karyawan, Paling Cepat 10 November 2025
Menarik Dibaca: iPhone 16 Bawa Lensa Telefoto hingga Makro, Detail Kecil Jadi Terlihat Jelas!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News