kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Akhir Tahun, Bank Saqu Mencatat 100.000 Nasabah Baru


Sabtu, 23 Desember 2023 / 09:05 WIB
Jelang Akhir Tahun, Bank Saqu Mencatat 100.000 Nasabah Baru
ILUSTRASI. Bank Saqu memiliki lebih dari 100.000 nasabah yang bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menuju akhir 2023, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, berhasil memiliki lebih dari 100.000 nasabah yang bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan. 

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto mengatakan bahwa pencapaian tersebut diperoleh karena upaya pendekatan inovatif Bank Saqu. Bank Saqu secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan para solopreneur dan UMKM agar mendapat pelayanan keuangan yang mudah, aman dan juga menyenangkan. 

Selain itu, Bank Saqu memiliki strategi dalam menyasar generasi muda, pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan sampingan. Sebanyak 70% nasabah Bank Saqu berasal dari segmen tersebut.

Leo yakin segmen tersebut secara proaktif mencari cara untuk menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif. Oleh karena itu Bank Saqu fokus pada segmen tersebut. 

Baca Juga: Inovasi dan Strategi: Meretas Jalur Antara Kreativitas dan Bisnis

”Terima kasih kepada seluruh nasabah awal (early adopters) kami dan masyarakat Indonesia dengan semangat solopreneur yang telah percaya dan memilih Bank Saqu sebagai layanan keuangan mereka," kata Leo dalam siaran pers, Jumat (22/12). 

Bank Saqu akan memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia. Sehingga Bank Saqu bukan hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi mitra yang memahami dan mendukung perjalanan finansial para nasabah serta menjadi teman seperjuangan bagi solopreneur. 

Lebih lanjut Leo mengatakan saat ini terdapat fitur andalan bagi nasabah Bank Saqu untuk membentuk kebiasaan rutin menabung. Fitur tersebut adalah Tabungmatic.

Pada fitur ini, selisih transaksi saat menggunakan QRIS akan ditambahkan ke Saku Booster, yaitu saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun. 

Baca Juga: Bank Saqu & SEMASA Hadirkan SEMASAQU guna Tingkatkan Semangat&Kreativitas Solopreneur

Selain kedua fitur tersebut, terdapat juga fitur Busposito, yaitu produk deposito yang mengandalkan kekuatan komunitas. Dalam fitur ini, nasabah memiliki kesempatan untuk meningkatkan tingkat suku bunga secara bersama-sama. 

"Mirip dengan pengalaman naik bus, nasabah dapat mengajak keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu. Sebagaimana bus yang berangkat saat penuh penumpang dengan suku bunga yang lebih tinggi, semakin banyak orang yang bergabung, semakin tinggi tingkat suku bunga yang diperoleh hingga 7 persen per tahun," ujar Leo

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini lebih dari 43% berusia antara 20-30 tahun dengan demografi yang yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×