kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jenius tengah selidiki kasus peretasan rekening nasabahnya


Jumat, 30 Agustus 2019 / 23:00 WIB
Jenius tengah selidiki kasus peretasan rekening nasabahnya
ILUSTRASI. Fintech Jenius dari BTPN -Indonesia Fintech Festival

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BTPN buka suara atas kasus tidak mengenakkan yang dialami salah satu nasabah perseroan lewat layanan digital banking Jenius.

Nasabah atas nama Wisnu Kumoro dalam curhatannya di jejaring media sosial mengaku rekeningnya ludes terkuras yang dia perkirakan akibat ulah peretas.

Irwan S. Tisnabudi selaku Head of Digital Banking, Bank BTPN mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan investigasi yang lebih mendalam atas masalah yang dialami nasabah tersebut. Namun, dia memastikan simpanan nasabah di Jenius aman dan terlindungi.

Baca Juga: Rekening nasabah Jenius ludes dibobol hacker?

Saat ini, indikasi penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dialami Wisnu Kumoro akan menjadi perhatian utama Jenius.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari permasalahan ini." ujar Irwan pada Kontan.co.id, Jumat (30/8).

Irwan menambahkan, pihaknya selalu melakukan edukasi secara berkala mengenai keamanan data nasabah untuk mencegah kejadian yang tidak diharapkan.

Di antaranya mengedukasi nasabah agar membedakan email dan password untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan kebutuhan yang lain (e-commerce, social media, maupun aplikasi-aplikasi lainnya), serta mengganti PIN dan password secara berkala.

Baca Juga: Platform Jenius menyumbang 5% bagi DPK Bank BTPN

Irwan bilang, edukasi tersebut Jenius sampaikan melalui berbagai medium, termasuk email, artikel, media sosial, push notification, hingga berbagai kegiatan bersama komunitas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×