Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Sejumlah jurus dikerahkan oleh perbankan untuk meningkatkan porsi dana murah alias current account saving account (CASA) berupa tabungan dan giro. Salah satu cara yang dilakukan perbankan adalah dengan memberikan bunga yang tinggi pada produk tabungan.
Direktur Utama Bank Permata (PermataBank), Roy A. Arfandy menuturkan, untuk mengembangkan CASA, perseroan tidak sekedar bersaing dari sisi suku bunga tabungan saja. Menurutnya, PermataBank giat memperbaiki fitur-fitur produk CASA dan menyesuaikan fiturnya dengan target market perseroan yaitu tabungan untuk keluarga.
"Jadi produk-produk tabungan yang PermataBank sediakan, disesuaikan dengan profil target market kami," ujar Roy kepada KONTAN, Selasa (26/5).
Roy menuturkan, untuk besaran suku bunga tabungan yang ditawarkan oleh perseroan, sangat variatif tergantung dari produk-produk yang digunakan oleh nasabah. Dengan jurus ini, PermataBank cukup optimis dapat merengkuh peningkatan rasio CASA menjadi 35%-36% terhadap keseluruhan dana pihak ketiga (DPK) perseroan pada akhir tahun ini.
"Target CASA ratio sampai akhir tahun sekitar 35%-36% dan kami cukup optimis akan tercapai karena melonggarnya likuiditas," jelas Roy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News