kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantongi Izin OJK, Sompo Insurance Siap Spin Off Unit Syariah Pada 2024


Minggu, 13 Maret 2022 / 14:38 WIB
Kantongi Izin OJK, Sompo Insurance Siap Spin Off Unit Syariah Pada 2024
ILUSTRASI. Logo Sompo Insurance. Kantongi Izin OJK, Sompo Insurance Siap Spin Off Unit Syariah Pada 2024.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) mangantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan spin-off unit usaha syariah menjadi entitas tersendiri pada 2024.

Chief Executive Officer of Sompo Insurance, Eric Nemitz, mengatakan, rencana itu sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mempersembahkan produk dan solusi asuransi syariah di Indonesia.

"Perusahaan juga telah menyerahkan rencana kerja yang dibutuhkan serta berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan OJK agar memastikan perusahaan memenuhi semua persyaratan untuk aksi korporasi tersebut," kata Eric, dalam keterangan resmi, Jumat (11/3).

Berdiri selama lebih dari 46 tahun di Indonesia, Sompo Insurance optimistis bahwa kehadiran perusahaan di pasar syariah akan memenuhi tuntutan pasar dan memaksimalkan potensi besar.

Baca Juga: Simak Pilihan Asuransi Kendaraan dengan Rekanan Bengkel Terbanyak di Indonesia

Sedangkan, Sompo Insurance Syariah didirikan pada 2017 dan beroperasi dengan komitmen yang sama untuk mengutamakan kebutuhan nasabah dalam menghadirkan produk dan solusi yang cepat, mudah dipahami, dan tepercaya.

Spin-off ini adalah langkah strategis bagi kami di Sompo Insurance. Kami berkomitmen untuk mempersembahkan produk dan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan klien syariah," terangnya. 

Ia melanjutkan, bahwa portofolio produk Sompo Insurance Syariah memenuhi kebutuhan perlindungan individual dan bisnis, menawarkan produk asuransi untuk ritel, termasuk Sharia Asset Protection (Perlindungan Aset Syariah).

Hal ini untuk melindungi aset properti dan kendaraan bermotor pelanggan individu, dan Sharia Business Protection (Perlindungan Usaha Syariah) yang menawarkan property all risks dan perlindungan terhadap gempa yang ditargetkan bagi sektor korporasi. 

Baca Juga: Perluas jangkauan bisnis, Asuransi Sompo jalin kerja sama dengan Bank Muamalat

Perusahaan juga telah menjalin kemitraan strategis dengan bank, perusahaan, dan perusahaan multifinance sebagai bagian dari usaha meletakkan dasar untuk menumbuhkan kehadiran yang lebih dalam di sektor-sektor utama ekonomi syariah.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×