kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,44   0,85   0.09%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Strategi AXA Insurance


Jumat, 08 Desember 2023 / 08:38 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Strategi AXA Insurance
ILUSTRASI. AXA Insurance Indonesia menyebut akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat belakangan ini. Mengenai hal itu, PT AXA Insurance Indonesia menyebut akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi terlebih dalam kondisi kasus Covid-19 yang meningkat kembali.

Direktur AXA Insurance Indonesia Edwin Sugianto mengatakan pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

"Selain itu, kami juga mendorong masyarakat memiliki proteksi yang sesuai untuk mengantisipasi dampak finansial yang mungkin terjadi ketika diri sendiri atau anggota keluarga mengalami gangguan kesehatan," ucapnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/12).

Edwin menerangkan AXA Insurance mengamati bahwa kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi meningkat sejak pandemi Covid-19. Dia tak memungkiri saat Covid-19 melanda Indonesia, bisnis yang terdampak secara langsung adalah asuransi kesehatan. 

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Indonesia Naik Perlahan, Vaksin Masih Gratis!

Berdasarkan pengalaman pada 2020 dan 2021, Edwin menyampaikan AXA Insurance mencatatkan penurunan jumlah klaim asuransi kesehatan selain Covid-19. Hal itu karena masyarakat menunda mengunjungi fasilitas kesehatan untuk perawatan kesehatan yang tidak mendesak atau yang dapat dirawat di rumah. 

"Sebaliknya, setelah pandemi Covid-19, seiring makin meningkatnya kesadaran masyarakat, kami mencatat adanya kenaikan pendapatan premi asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan yang nilainya lebih tinggi jika dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 pada 2019," ungkapnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada 6 Desember 2023, rata-rata kasus harian Covid-19 bertambah sebanyak 35-40 kasus. Sementara, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tercatat antara 60-131 orang. Dengan tingkat keterisian rumah sakit sebesar 0,06% dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×