Reporter: Wahyu Satriani, Mia Winarti Syaidah |
JAKARTA. PT Bank International Indonesia (BNII) memperbesar layanan cash management dengan menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Melalui kerjasama ini, BII menjadi salah satu bank penerima pembayaran tiket Garuda dari mitra biro perjalanan atawa sub agen Garuda yang dapat dilakukan secara online.
Agen tiket Garuda pun dapat melakukan pembayaran tiket tanpa harus datang ke bank karena dapat dilakukan secara online melalui penggunaan BII Coorporate Online Payment (CoOLPAY).
Direktur Perbankan Korporasi BII Frans Alimhamzah mengatakan kerjasama ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi mitra sub agen Garuda dalam melakukan pembayaran. Garuda juga dapat memantau pembayaran tiket pesawat dari para sub agen serta menerima laporan transaksi secara online, real time. “Agen travel mitra Garuda Indonesia dapat lebih mudah melakukan pembayaran tiket tanpa harus datang ke Bank,” katanya, Rabu (27/4).
Tahun 2011 ini, BII membidik 4.000 nasabah BII CoOLPAY. Saat ini, nasabah BII CoOLPAY mencapai 3.100 nasabah. BII CoOLPAY pertama kali diperkenalkan BII pada akhir 2008.
Sebagian besar nasabah layanan tersebut merupakan segmen usaha kecil menengah (UKM) dan komersial. Adapun beberapa perusahaan besar yang turut menggunakan layanan online tersebut di antaranya, Lion Air, Acer, Metrodata dan Garuda Indonesia.
“Selain digunakan oleh mitra travel agen dari maskapai-maskapai penerbangan, nasabah CoOLPAY juga ada dari asuransi, financing untuk distributor-distributor dan suplier-suplier,” imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News