kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Fasilitas Pembiayaan Showroom Mobil, Broom Dapat Suntikan dari BRI Finance


Jumat, 28 Januari 2022 / 15:11 WIB
Kembangkan Fasilitas Pembiayaan Showroom Mobil, Broom Dapat Suntikan dari BRI Finance
ILUSTRASI. Pengguna Smartphone menunjukkan aplikasi Broom.id.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Broom.id atau Broom yang merupakan startup fintech otomotif mendapat suntikan dana dari PT BRI Multifinance Indonesia untuk fasilitas pembiayaan dana talang kepada showroom mobil. 

Kerjasama ini menjadi kesempatan besar Broom meningkat kecepatan penyediaan dana talang kepada mitra showroom mobil. Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh CEO Broom.id Pandu Adi Laras dan Kepala Divisi Pembiayaan Komersial BRI Finance, Nahrowi ini terlaksana pada tanggal 6 Desember 2021 lalu. 

“Dalam satu semester perkembangan Broom cukup pesat. Tercatat di bulan Januari 2022, ekosistem Broom.id telah mencapai lebih dari 1.000 dealer. Lebih dari 4.000 unit mobil terdaftar di marketplace kami, dan dari jumlah mobil tersebut, Broom sudah mendanai sebesar Rp 120 miliar," ujar CEO Broom.id, Pandu Adi Laras dalam keterangannya, Jumat (28/1). 

"Pencapaian ini menjadi tekad kami menciptakan inovasi yang berguna untuk mitra showroom mobil. Tak hanya penyediaan dana talang, Broom mengembangkan berbagai teknologi seperti fitur lelang mobil, penjualan mobil komersial, dan aplikasi untuk memudahkan kegiatan usaha pengguna Broom,” lanjut dia.

Baca Juga: Gandeng Tencent Financial, Pelanggan Wise Kini Bisa Transfer Mata Uang Rupiah ke Yuan

Melalui kerja sama BRI Finance dengan Broom.id, Nahrowi berharap agar kedua belah pihak dapat terus bersinergi dengan baik dan bersama-sama berkomitmen terus memberikan program yang dapat memajukan bisnis showroom mobil Indonesia dan meningkatkan penjualan produk otomotif terutama mobil di Indonesia. 

Saat ini, Broom menyediakan berbagai layanan yang memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis showroom mobil dalam bentuk digitalisasi penyediaan dana talang sampai dengan Rp 2 miliar bagi mitra showroom Broom.id.

Kemudian aplikasi marketplace jual-beli mobil baru dan bekas secara gratis bagi showroom mobil. Lalu menghubungkan mitra showroom dengan mitra perusahaan kredit mobil atau leasing untuk mendapatkan keuntungan komisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×