kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KoinWorks genjot penjualan SR014 lewat KoinBond


Kamis, 04 Maret 2021 / 16:46 WIB
KoinWorks genjot penjualan SR014 lewat KoinBond
ILUSTRASI. Aplikasi KoinWorks


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah baru-baru ini kembali menawarkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Sukuk Ritel seri SR014. Penawaran yang dilakukan sejak tanggal 26 Februari 2021 hingga 17 Maret 2021 merupakan penawaran seri SBSN pertama di tahun 2021.

KoinWorks yang merupakan salah satu mitra distribusi pemerintah untuk produk obligasi dan surat berharga negara baik konvensional maupun syariah melihat penawaran sukuk ritel ini sebagai salah satu langkah untuk menyentuh segmen pengguna yang memiliki preferensi pada instrumen investasi berbasis syariah.

Jonathan Bryan, Chief Marketing Officer KoinWorks menjelaskan, KoinWorks terus berupaya untuk menghadirkan ragam produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan berbagai segmen masyarakat dan pengguna, termasuk pada produk finansial berbasis syariah.

"Sejauh ini kami melihat ketertarikan pengguna pada produk finansial berbasis syariah khususnya penjualan seri obligasi syariah di KoinBond selalu mencatatkan penjualan tertinggi sejak bergabungnya KoinWorks sebagai mitra distribusi," ujar Jonathan dalam siaran pers, Kamis (4/3).

Pada penawaran seri SR014 ini pihaknya optimistis dapat menarik lebih banyak minat pengguna khususnya investor pemula yang memiliki preferensi instrumen investasi berbasis syariah juga memiliki dampak sosial dengan menargetkan peningkatan penjualan hingga 20%.

Baca Juga: Pemerintah mau pajakin lender, ini imbal hasil yang ditawarkan investasi di fintech

Tercatat pada dua penawaran seri sukuk sebelumnya, pembelian sukuk didominasi oleh kalangan milennial terutama laki-laki dengan rata-rata pembelian Rp 8.000.000 - Rp 10.000.000. 

Imbal hasil yang ditawarkan pada seri SR014 ini yaitu 5,47%, yang jika dibandingkan dengan tingkat bunga deposito, imbal hasil ini masih lebih tinggi dimana saat ini bunga deposito tercatat tertinggi 5,13%.

Sehingga masih menguntungkan terutama bagi pengguna yang memiliki preferensi pada produk investasi jangka menengah yang minim risiko, aman dan stabil.

“Secara umum, kami melihat pengguna KoinWorks khususnya yang mengakses Super Financial Apps KoinWorks untuk kebutuhan diversifikasi aset merupakan mereka yang tidak hanya memiliki mimpi untuk bebas finansial, tetapi juga mencari alternatif diversifikasi aset yang memiliki dampak sosial, seperti membantu para pelaku UKM," tambah Jonathan.

Tentu kata Jonathan, produk SR014 dapat menjadi pilihan menarik bagi pengguna agar dapat berkontribusi pada langkah pemerintah dalam upaya memulihkan ekonomi negeri yang berkelanjutan.

Sejalan dengan komitmen KoinWorks untuk dapat menyasar berbagai segmen pengguna layanan finansial & menjawab kebutuhan finansial mereka, ke depannya KoinWorks juga akan terus fokus untuk menghadirkan inovasi layanan & produk finansial terkini baik melalui kolaborasi dengan perusahaan atau institusi lain di Indonesia, maupun secara in-house. 

Pengguna KoinWorks khususnya para pelaku UKM Digital di Indonesia pun saat ini dapat menantikan kehadiran produk terbaru dari KoinWorks yang akan segera KoinWorks luncurkan dalam waktu dekat.

Kehadiran produk terbaru ini nantinya akan semakin memberikan kemudahan dan pengalaman finansial yang seamless & terintegrasi serta dapat diakses hanya melalui satu platform/aplikasi yaitu Super Financial App KoinWorks.

Selanjutnya: Lender dikenakan pajak, fintech bilang tak akan surutkan minat pemberi pinjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×