Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Langkah PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life menjajal segmen bisnis baru di 2016 nanti diakui belum akan berdampak signifikan. Namun akan menjadi landasan yang baik untuk perkembangan perusahaan di masa depan.
Anak usaha PT Taspen (Persero) ini sudah mengajukan dua produk asuransi ritel kepada regulator. Dengan begitu portofolio bisnis di tahun depan akan lebih luas setelah sebelumnya bermain di pasar kumpulan.
Meski begitu Maryoso Sumaryono Direktur Utama Taspen Life bilang porsi asuransi kumpulan di tahun depan masih akan sangat mendominasi. "Di ritel masih kecil ya. Mungkin baru mencapai 5% sampai 6% tahun depan," kata dia.
Di 2016 sendiri perseroan mematok target premi sebesar Rp 180 miliar. Dengan prediksi tersebut maka sumbangan dari pasar ritel baru akan mencapai Rp 9 miliar sampai Rp 10,8 miliar.
Selain itu produk ritel yang disiapkan pun masih akan menyasar kalangan pegawai negeri sipil dan keluarganya sebagai target utama. Di mana segmen PNS ini notabene masih merupakan peserta dari Taspen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News