kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kredivo Proyeksikan Kinerja Transaksi Tumbuh 30% pada Ramadan Tahun Ini


Selasa, 26 Maret 2024 / 07:07 WIB
Kredivo Proyeksikan Kinerja Transaksi Tumbuh 30% pada Ramadan Tahun Ini
ILUSTRASI. Kredivo targetkan kinerja transaksi naik 30% di bulan Ramadan 2024


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform kredit digital penyedia layanan paylater Kredivo memproyeksikan kinerja transaksi bisa tumbuh sebesar 30% pada Ramadan 2024 dibandingkan Ramadan pada tahun sebelumnya.

SVP Marketing and Communications Kredivo Indina Andamari optimistis pertumbuhan tersebut bisa tercapai karena mempertimbangkan berbagai faktor. 

"Salah satunya karena user Kredivo banyak dan kami juga menawarkan banyak promo menarik," ucapnya dalam media gathering di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Indina menyampaikan, Kredivo akan menyasar ranah travel selama Ramadan tahun ini. Untuk mendukung pertumbuhan, dia bilang para merchant di sektor travel telah menyiapkan promo pendukung.

Baca Juga: Begini Respons Kredivo Terkait Banyaknya Perbankan yang Luncurkan Layanan Paylater

Menurut Indina, kategori lain yang diperkirakan akan menyumbang transaksi yang tinggi pada momen Ramadan, yakni fesyen, gadget elektronik, dan makanan. Dia mengatakan kategori-kategori itu yang akan difokuskan untuk didorong pada tahun ini.

Sementara itu, Indina menyebut ada sejumlah perbedaan yang membedakan momen Ramadan tahun ini dengan tahun lalu. Dari segi waktu belanja, dia mengatakan kemungkinan agak sedikit delay. Sebab, orang sudah banyak berbelanja sebelumnya dan memasuki periode Ramadan bisa dibilang waktunya begitu berdekatan.

"Kemarin agak bertubi-tubi, ada liburan dan event-event lain. Jadi, mungkin akan ada delay-nya. Tahun lalu, dua minggu sebelum Lebaran, orang dapat THR untuk berbelanja, mungkin tahun ini agak ada delay," katanya.

Adapun Kredivo berhasil mencatatkan kinerja positif dalam 5 tahun terakhir. Tercatat, jumlah pengguna Kredivo mengalami peningkatan hingga 20 kali lipat dalam 5 tahun terakhir. Adapun total jumlah dan nilai transaksi juga meningkat masing-masing hingga 58,59% (CAGR) dan 78,42% (CAGR) dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Kredivo juga memiliki hampir 10 juta pengguna yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia sejak 2018 hingga 2023. Dalam periode tersebut, Kredivo berhasil mencatat pertumbuhan pengguna hingga 20 kali lipat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×