kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layani Nasabah, BRI Punya Contact Center Bebas Pulsa


Selasa, 16 April 2024 / 20:00 WIB
Layani Nasabah, BRI Punya Contact Center Bebas Pulsa
ILUSTRASI. BRI - kontan shutterstock kilas online


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Hanya lewat telepon genggam, Kristiawati pelaku usaha mikro di Jakarta Selatan ini bisa bertanya soal layanan perbankan apapun termasuk untuk menjadi merchant di BRI. Tanpa pikir panjang, Kristi langsung memanfaatkan Contact BRI 1500017 untuk bertanya cara menjadi merchant BRI, terlebih layanan Contact BRI ini bebas biaya alias gratis.

Demi menjawab kebutuhan nasabah dengan cepat dan tepat, BRI menyediakan layanan telepon bebas pulsa bagi nasabah yang ingin bertanya soal produk perbankan seperti kredit maupun simpanan, layanan menjadi merchnat BRI hingga bertanya soal kendala transaksi yang sedang Anda alami.

Nah, layanan telepon bebas pulsa BRI ada di Contact BRI 1500017. Disini nasabah dapat mengontak call center BRI tanpa ada beban biaya yang ditanggung nasabah, akses telepon bebas pulsa ini tersedian selama 24 jam. Artinya, nasabah dapat terhubung dengan call center BRI kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga: BRI Tingkatkan Peredaran Mesin EDC di Pusat Kota

Pimpinan Cabang BRI Artha Gading, Gunariyadi mengatakan, bagi nasbaah yang ingin bertanya soal produk transaksi perbankan, kredit yang ada BRI hingga transaksi perbankan mereka bisa langsung Contact BRI 1500017. Misalnya, ketika Anda beli pulsa via aplikasi mobile banking BRImo namun tidak langsung diterima maka nasabah bisa langsung Contact BRI 1500017 untuk mengetahui lebih lanjut.

“Contact BRI 1500017 ini sangat mudah diakses bagi nasabah BRI,” kata Guna kepada KONTAN. Cara untuk mengakses Contact BRI 1500017 sangat friendly, yakni nasabah bisa masuk ke aplikasi BRImo dan pilih Pusat Bantuan. Kemudian pilih Contact BRI Layanan Bebas Pulsa dan pilih Ya Hubungi.

Jika pelaporan Anda butuh waktu yang lebih lama untuk diproses, maka nasabah pun dapat memantau proses  perkembangan aduan di aplikasi BRIMO di panel Pengaduan Saya. Disini, nasabah dapat melihat status pelaporan apakah sudah masuk diterima, diproses atau sudah sudah selesai.

Baca Juga: BRI Berikan Potongan Harga Hingga 50% di Excelso dan Solaria

Terus kembangkan teknologi

Tidak hanya layanan telepon gratis yang lebih humanis. Sebagai bank yang menjalankan transformasi digital, BRI terus berkomitmen untuk berinovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mengembangkan layananan yang berbasis digital.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha mengatakan, BRI dapat dikatakan bank yang sangat dekat dengan teknologi. “Kami adalah industri yang sangat dekat dengan teknologi. AI adalah cara kami untuk bisa menghumanisasi layanan-layanan kami terutama layanan digital,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Yang menjadi perhatian BRI adalah bagaimana menghadirkan layanan perbankan yang lebih humanis, terutama bagi segmen usaha, menengah, kecil, dan mikro (UMKM) yang merupakan pangsa pasar utama perusahaan. Meskipun telah melek digital, mereka masih merasakan keengganan dan kecemasan saat berinteraksi dengan layanan keuangan.

BRI melihat AI adalah cara untuk menghumanisasi layanan-layanan BRI, utamanya yang digital. AI bisa melengkapi teknologi ini supaya lebih humanis, termasuk bagaimana mengenalkan ke perangkat chatbot AI di BRI yakni Sabrina.

.Baca Juga: BRI Bantu KWT Kampung Hijau Kemuning Kembangkan Hasil Pertanian Melalui BRInita

Selanjutnya: Sejumlah Bank Bakal Menggeber Penyaluran KPR FLPP pada Tahun Ini

Menarik Dibaca: ASDP Catat 546.139 Orang Sudah Menyeberang dari Sumatra ke Jawa Hingga H+4 Arus Balik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×