kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45795,33   3,48   0.44%
  • EMAS938.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.14%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Lewat MOST, Mandiri Sekuritas targetkan jaring 148.000 investor ritel tahun ini


Rabu, 19 Februari 2020 / 20:42 WIB
Lewat MOST, Mandiri Sekuritas targetkan jaring 148.000 investor ritel tahun ini
SEVP Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro, dan Sekretaris Perusahaan Mandiri Sekuritas Nadya Siregar di bursa Efek Indonesia, Jakarta (19/2).

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas mengandalkan layanan aplikasi Mandiri Sekuritas Online Securities trading (MOST) dalam menjaring investor ritel.

Pada tahun lalu, Mandiri Sekuritas memiliki 119.000 nasabah individu atau ritel. Jumlah tersebut naik 26% dari tahun 2018 yang tercatat 95.000. Bila dibandingkan dengan total nasabah Mandiri Sekuritas, jumlah investor ritel tersebut setara dengan 30-40%.

SEVP Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan perusahaannya selalu memiliki target nasabah ritel secara bulanan maupun tahunan. Setiap bulan target Mandiri Sekuritas bisa menjaring 2.000 nasabah ritel, dan dalam tahun ini ditargetkan bisa menjaring 148.000.

Baca Juga: Mandiri Sekuritas optimistis pasar modal Indonesia tumbuh positif

"Strateginya kami akan lebih mengembangkan MOST, saat ini ada tanda tangan digitalnya yang memudahkan masyarakat karena prosesnya dari 7-10 hari menjadi satu hari," jelas Theodora saat konferensi pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/2).

Berdasarkan data Mandiri Sekuritas, jumlah investor ritel mereka saat ini sebanyak 60%-70% berasal dari kalangan milenial usia 18-31 tahun. Mereka rata-rata tinggal di daerah Jakarta dan Surabaya.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro mengatakan hingga saat ini perusahaannya juga masih melayani offline dan online, namun target pertumbuhan paling banyak dari jalur online. Untuk itu Mandiri Sekuritas akan terus melakukan inovasi.

"Kalau target pertumbuhan dari jumlah account tetap double digit dan paling banyak penambahan dari online," imbuh dia.

Baca Juga: Mandiri Sekuritas terima mandat dari empat calon emiten yang akan IPO tahun ini

Dus, aplikasi ini juga memberikan layanan audio untuk memudahkan nasabahnya yang memiliki kemampuan terbatas. Selain itu, Mandiri Sekuritas juga rutin mengadakan MOST Awards sejak tahun 2016.

Pada tahun ini, MOST Awards mengangkat tema 'investasi untuk semua'. Tema tersebut tercermin dari para pemenang penghargaan MOST Awards 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×