kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,78   -1,52   -0.17%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat sindikasi, BCA Syariah salurkan pembiayaan Rp 200 miliar untuk PLN


Jumat, 04 Desember 2020 / 16:43 WIB
Lewat sindikasi, BCA Syariah salurkan pembiayaan Rp 200 miliar untuk PLN
BCA Syariah salurkan pembiayaan ke PLN lewat sindikasi.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah ikut berpartisipasi dalam pemberian kredit sindikasi kepada PLN senilai Rp 10 triliun. Partispasi BCA Syariah dalam sindikasi tersebut mencapai Rp 200 miliar. 

BCA Syariah menyalurkan kredit sindikasi ke PLN bersama dengan lima bank konvensional dan saatu bank syariah. Totalnya ada tujuh bank yang ikut dalam sindikasi itu diantaranya Bank Mandiri, BCa, BTN, BNI, Bank BJB, Bank Syariah Mandiri dan  BCA Syariah. 

Pembiayaan sindikasi yang diberikan terdiri atas dua skema yaitu, syariah dan konvensional, dengan nilai masing-masing sebesar Rp 8,8 triliun untuk skema konvensional dan Rp 1,2 triliun skema syariah.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh perwakilan debitur dan kreditur mayoritas bank konvensional dan bank syariah, bertempat di Kantor Pusat PLN di Jakarta (4/12) serta disaksikan secara virtual oleh direksi masing-masing perusahaan secara virtual. 

Baca Juga: Bank syariah catatkan kenaikan aset dua digit, ini kata bankir

“Pembiayaan infrastruktur telah menjadi salah satu target penyaluran pembiayaan di BCA Syariah. Partisipasi ini merupakan wujud dukungan kami untuk mensukseskan progam pemerintah dalam menciptakan ketersediaan listrik yang memadai bagi masyarakat Indonesia. Dengan sumber daya listrik yang mumpuni tentunya dapat meningkatkan produktivitas industri dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia,” kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih dalam keterangan resminya, Jumat (4/12).

Sebelumnya di tahun ini, BCA Syariah telah merealisasikan penyaluran pembiayaan infrastruktur pembangunan jalan tol untuk PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek sebesar Rp 100 miliar. 

Selama tahun 2020, total plafon pembiayaan yang diberikan BCA Syariah pada sektor infrastruktur mencapai sekitar Rp 541 miliar.

Selanjutnya: Ramai digelar, ini sederet aksi konsolidasi di industri keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×