kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewati paruh pertama, Bank Jago targetkan raih laba di penghujung 2021


Senin, 05 Juli 2021 / 13:23 WIB
Lewati paruh pertama, Bank Jago targetkan raih laba di penghujung 2021
CEO Bank Jago, Kharim Indra Gupta Siregar.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki paruh kedua tahun 2021, PT Bank Jago Tbk (ARTO) melihat perkembangan bisnis bank berada pada jalur yang telah ditetapkan. Hal ini seiring dengan upaya Bank Jago melakukan berbagai kerja sama dengan pelaku fintech di ekosistem digital. 

“Kerja sama tersebut akan berkontribusi terhadap kinerja bank. Sehingga untuk tahun ini sesuai RBB (rencana bisnis bank),kami bisa mencetak laba,” kata CEO Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar secara virtual, Senin (5/7). 

Namun dia mengakui bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan bagi industri perbankan. Dia pun berharap dampak ini hanya sementara. Bila dampak pandemi bakal lebih lama, maka Bank Jago akan mengevaluasi proyeksi bisnis. 

Leboh lanjut, Kharim bilang, Bank Jago terus bekerja sama dengan fintech baik di sektor konsumer sehingga meningkatkan transaksi nasabah. Begitu pun dengan kerja sama dengan fintech peer to peer (P2P) lending untuk mengoptimalkan penyaluran kredit bank. 

Baca Juga: Lakukan integrasi, pengguna bisa buka rekening Bank Jago dalam platform Bibit

 

Dia menambahkan, bila pada akhir 2020 penyaluran kredit Bank Jago mencapai sekitar Rp 900 miliar. Nah, di kuartal pertama tahun ini, penyaluran kredit Bank Jago sudah mencapai sekitar Rp 1,3 triliun. 

Salah satu yang dilakukan perbankan ini adalah menjalin kerjasama dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit). Kolaborasi ini memungkinkan Bank Jago meluncurkan fitur Kantong Jago di aplikasi Bibit. 

“Ini merupakan integrasi antara Bank Jago dan Bibit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) digital. Bentuknya, bisa buka akun rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit. Keuda, bisa langsung beli reksadana secara cepat dan mudah menggunakan dana yang ada di Bank Jago,” jelas CEO Bibit Sigit Kouwagam.

Lanjutnya, kolaborasi ini juga memungkinkan bagi pengguna Bibit melakukan auto debit pembelian reksa dana yang tersedia di aplikasi Bibit. Ia menyatakan kolaborasi ini merupakan tahap awal, tidak menutup kemungkinan akan ada kerja sama lainnya ke depannya. 

Selanjutnya: Kolaborasi layanan Bank Jago- Gojek akan meluncur dalam waktu dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×