kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lakukan integrasi, pengguna bisa buka rekening Bank Jago dalam platform Bibit


Senin, 05 Juli 2021 / 11:18 WIB
Lakukan integrasi, pengguna bisa buka rekening Bank Jago dalam platform Bibit
ILUSTRASI. Nasabah melakukan registrasi di aplikasi Bank Jago,


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) jalin kerja sama dengan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit). Kolaborasi ini memungkinkan Bank Jago meluncurkan fitur Kantong Jago di aplikasi Bibit.

“Ini merupakan integrasi antara Bank Jago dan Bibit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) digital. Bentuknya, bisa buka akun rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit. Kedua, bisa langsung beli reksadana secara cepat dan mudah menggunakan dana yang ada di Bank Jago,” ujar CEO Bank Jago Kharim Indra Gupta Siregar secara virtual pada Senin (5/7).

Lanjutnya, kolaborasi ini juga memungkinkan bagi pengguna Bibit melakukan auto debit atau pembelian rutin reksadana yang tersedia di aplikasi Bibit. Ia menyatakan kolaborasi ini merupakan tahap awal, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kerja sama lainnya ke depannya.

CEO Bibit Sigit Kouwagam menyatakan, kerja sama ini akan memberikan pengalaman yang baru bagi pengguna dan bisa melakukan investasi secara rutin dan disiplin. Ia berharap kolaborasi ini bisa menjangkau lebih banyak konsumen dan mempercepat terjadinya transaksi secara seamless.

Baca Juga: Punya prospek menarik, ini rekomendasi saham Bank Jago (ARTO)

Layanan integrasi antara Bank Jago dan Bibit ini telah bisa diakses sejak Minggu (4/7). Pengguna tinggal membuka aplikasi Bibit, pada laman platform akan muncul banner pilihan aktivasi Bank Jago.

Proses pembukaan rekening ini akan dilakukan melalui platform Bibit. Namun sesuai ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pembukaan rekening ini tetap terjadi dalam sistem Bank Jago.

Bila rekening Bank Jago sudah terhubung dalam aplikasi Bibit, maka pengguna yang hendak membeli reksadana tidak perlu keluar aplikasi untuk melakukan pembayaran. Lantaran bisa menggunakan Kantong Jago sehingga lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×