kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Lebaran, 796 Ribu Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah


Rabu, 10 April 2024 / 12:36 WIB
Libur Lebaran, 796 Ribu Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah
ILUSTRASI. ada 796 ribu agen BRILink yang bisa memenuhi kebutuhan transaksi seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski libur lebaran membuat operasional kantor cabang tutup, nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) rasanya tak perlu khawatir. Mengingat, ada agen laku pandai milik BRI atau kerap dikenal agen BRILink yang siap melayani.

Setidaknya, ada 796 ribu agen BRILink yang bisa memenuhi kebutuhan transaksi seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik.

Alhamdulillah kita sekarang telah memiliki 796 ribu agen di seluruh Indonesia, di 75.000 desa. Jadi jumlah agen lebih banyak daripada jumlah desa," ujar Direktur Utama Sunarso, belum lama ini.

Tak hanya itu, akses lain seperti transfer, membayar zakat, membayar belanjaan di e-commerce, tarik tunai melalui Super App BRImo, serta membeli voucer game juga dapat dilakukan di agen BRILink.

Baca Juga: Nikmati Cashback 50% dari BRI di Bandara Soetta Selama Libur Lebaran 2024

Sunarso bilang selama ini kehadiran AgenBRILink telah memberikan kontribusi nyata BRI untuk masyarakat luas. Agen ini telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia hingga wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal. 

Selain itu, ia menyebutkan agen BRILink juga turut mengedukasi masyarakat terhadap layanan perbankan sekaligus memaksimalkan peluang bisnis sebagai sumber mata pencaharian agen.

Sunarso menambahkan agen BRILink memiliki peran krusial dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Menurutnya, Agen BRILink yang setidaknya paling cocok dengan model bisnis, jadi tidak boleh digital tapi juga tidak boleh komen konvensional.

“Proses internalnya kita digitalkan tapi urusan interaksi dengan nasabah masih menggunakan pendekatan human touching ya yaitu melalui agen," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×