kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LinkAja bidik transaksi pembayaran digital di Lingkungan Kodam Jaya


Selasa, 04 Agustus 2020 / 20:40 WIB
LinkAja bidik transaksi pembayaran digital di Lingkungan Kodam Jaya
ILUSTRASI. LinkAja bidik transaksi pembayaran digital di Lingkungan Kodam Jaya. LinkAja bidik transaksi pembayaran digital di Lingkungan Kodam Jaya


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara atau yang dikenal LinkAja mulai membidik transaksi pembayaran digital di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya. Pada tahap awal, LinkAja hadir di lingkungan Kodam Jaya yang berlokasi Jl Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

Nantinya LinkAja bisa digunakan untuk bertransaksi di koperasi, kantin, Pasar Obor Cijantung, hingga pembayaran infaq di masjid lingkungan Kodam Jaya.

Hal ini terwujud berkat kerja sama dengan Kodam Jaya, Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan PD Pasar Jaya, yang ke depannya akan diimplementasikan pada seluruh area Kodam di Indonesia.

Baca Juga: Kini LinkAja juga layani pembayaran digital tiket LRT Jakarta

“Kerja sama strategis ini merupakan upaya kami dalam memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama dalam hal ini masyarakat di lingkungan Kodam Jaya dan sekitarnya. Kehadiran LinkAja dengan metode QRIS, yang telah kami implementasikan pada seluruh merchant di seluruh Indonesia,” ujar Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/8).

Asisten Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta menyatakan bahwa Bank Indonesia turut mendukung adanya perluasan penggunaan QRIS di berbagai lapisan masyarakat agar dapat memudahkan dalam bertransaksi secara aman dan sehat serta tetap memenuhi protokol kesehatan.

Ia menyebut penggunaan QRIS pada Pedagang di Pasar Obor Cijantung menjadi bagian dari 4,2 juta merchant yang telah menggunakan QRIS. Selanjutnya diharapkan hal ini dapat direplikasikan ke pasar tradisional lain se DKI Jakarta.

Direktur Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto bilang BRI hadir di Koperasi dan Kantin Kodam Jaya dengan beberapa solusi yaitu memfasilitasi pelanggan Koperasi dan Kantin untuk dapat melakukan isi ulang atau top up saldo LinkAja menggunakan BRImo dan menyediakan fasilitas akseptasi pembayaran menggunakan EDC BRI yang bisa juga menggunakan QRIS.

“Di samping itu, melalui EDC BRI Koperasi dan Kantin dapat menerima transaksi pelanggan menggunakan Kartu Debit & Kartu Kredit dengan logo GPN, Mastercard, Visa dan Privat Label, serta Kartu BRIZZI. BRI juga memberdayakan Koperasi dengan memberikan fasilitas menjadi AgenBRILink yang dapat memberikan layanan transaksi perbankan perbankan di lingkungan Kodam Jaya,” tambah Agus.

Baca Juga: Begini cara upgrade OVO, GoPay, LinkAja, dan DANA

Kodam Jaya telah menerapkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) pada ekosistem pembayarannya, sehingga memungkinkan seluruh transaksi yang ada di lingkungan tersebut untuk dapat dilakukan melalui satu QR Code, yang bisa dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran berstandar QRIS.

Hingga saat ini,LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia, 481 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.569 e-commerce, mendukung berbagai transaksi pembayaran digital lainnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap digitalisasi transaksi di area Kodam jaya, LinkAja memberikan cashback 20% yang dapat dinikmati pengguna LinkAja dengan nominal maksimal Rp 10,000 per transaksinya selama periode awal Agustus hingga akhir September 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×