kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.007.000 -0,40%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Syariah raih penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards c


Rabu, 23 September 2020 / 21:47 WIB
Mandiri Syariah raih penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards c
ILUSTRASI. Karyawan melayani calon nasabah yang membuka rekening secara online dalam rangka hari pelanggan di Bank Syariah Mandiri, Jakarta, Kamis (3/9/2020). Guna mempermudah layanan kepada nasabah, Mandiri Syariah terus melakukan digitalisasi layanan termasuk tamp

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali memperoleh pengakuan internasional dan meraih tiga penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020. The Asset, merupakan institusi media keuangan dan investasi terkemuka yang berbasis di Asia menyiarkan acaranya secara virtual pada Rabu (23/9/2020). 

Dalam acara tersebut, Mandiri Syariah mendapatkan penghargaan untuk kategori Islamic Bank of the year, Best Islamic Retail Bank dan Best Islamic Trade Finance.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan Mandiri Syariah berhasil mempertahankan kinerja terbaiknya dan kembali menerima penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards.

Baca Juga: Loyonya pertumbuhan kredit perbankan ikut menyeret penerimaan pajak

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh stakeholders terutama nasabah yang telah berkontribusi atas pencapaian Mandiri Syariah selama ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/9).

Toni EB Subari mengungkapkan  bahwa hingga saat ini Manajemen Mandiri Syariah fokus pada segmen retail. Pembiayaan Segmen Retail tumbuh 12,52 % (year on year/yoy).

Saat ini 63,33 % dari portofolio pembiayaan atau Rp 48,55 triliun dari total Rp 76,66 triliun (posisi per Agustus 2020) merupakan segmen retail.

Kinerja Mandiri Syariah terus meningkat, per akhir Agustus 2020 asset Mandiri Syariah mencapai Rp 112,12 triliun. Pencapaian aset didorong, salah satunya oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya Tabungan yang bisa secara konsisten tumbuh sebesar 18,06% secara yoy menjadi sebesar Rp43,69 triliun, jelas Toni.

Sebagai langkah strategis dalam melakukan percepatan pertumbuhan bisnis Retail, Mandiri Syariah menjalin sinergi dengan Mandiri Group seperti implementasi ketentuan Qonun Aceh melalui konversi layanan Bank Mandiri menjadi Mandiri Syariah, kerja sama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) untuk pembiayaan kendaraan bermotor, sinergi dengan Mandiri AXA untuk layanan asuransi syariah, dan lain-lain.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×